Di Festival Cisadane, Pertina Kota Tangerang Raih Juara Umum

Di Festival Cisadane, Pertina Kota Tangerang Raih Juara Umum
Pertina Kota Tangerang Juara Umum Kejurda. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kota Tangerang rebut juara umum pada 2 katagori kejuaraan Tinju Amatir (Pertina) dalam event Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi yang Digelar pada ajang Festival Cisadane 2019.

Ada tiga jenis katagori yang diperebutkan yaitu Youth, Junior dan Elite (Senior), Keberhasilan merebut 2 juara umum di Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Banten, diketahui usai pagelaran partai final di pinggir Kali Cisadade, Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, Senin (29/7/2019).

Kedua juara umum yang direbut adalah kategori Youth dan Elite, dengan total medali yang diperoleh sebanyak, 14 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Dengan rincian, katagori yunior memperoleh 4 medali perak dan 1 medali emas, katagori youth memperoleh 6 medali emas, Katagori elite/senior memperoleh 8 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Sementara untuk kategori kelas junior, juara umum diraih Kota Cilegon. Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang H. Tatang Sutisna dan anggota DPRD Kota Tangerang Apanudin dari fraksi Gerindra yang hadir malam itu secara simbolis mengalungkan medali kepada para juara.

Pertina Kota Tangerang Juara Umum Kejurda
Kontingen Kota Cilegon Juara Umum Katagori Junior. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Sebagai informasi, untuk piala juara umum nantinya akan diserahkan Walikota Tangerang dipenutupan Festival Cisadane.

“Hari ini kita mendapat apresiasi merebut juara youth dan elit/senior dari tiga kejuaraan, dengan 14 emas, 6 perak dan 2 perunggu,” kata Ketua Cabang Pertina Kota Tangerang, Kaonang, S.Sos., MM., kepada awak media usai pertandingan dan penyerahan medali.

Kaonang berharap, dengan berakhirnya Kejurda ini dapat menumbuh kembangkan dan memotivasi anak-anak muda Kota Tangerang untuk lebih berprestasi lagi, Support dari masyarakat dan stokeholder yang ada diharapkan guna membangun petinju-petinju amatir Kota Tangerang, untuk bisa menjuarai berbagai level dan tingkatan.

“Porprov 2021 menjadi target kami dikelas elit, kita lihat kelas elit tadi sangat mendominasi dari seluruh kontingen ada yang 1 rounde TKO, kita juga perlu regenerasi untuk pertandingan berikutnya jika yang sekarang terbentur umur, di Porprov nanti kita harus bisa menampilkan atlet-atlet yang luar biasa dan harus juara,” tandas Kaonang.

Kata Kaonang, dirinya kedepan akan konsen pada pengembangan sasana untuk mendapatkan bibit-bibit petinju berbakat, pihaknya juga akan mempersiapkan pelatih yang handal untuk pelatihan tingkat dasar. Selain itu, Dirinya juga tidak membatasi pembuatan sasana bisa saja satu kecamatan seperti Karawaci ada 3 sasana.

“Terimakasih dukungan Pemkot luar biasa kita tau tadi ada Pak Sekda hadir mewakili Pak Walikota, dan saat pembukaan Pak Walikota Arief R Wismasyah juga hadir, ini mendorong motivasi temen-temen atlet untuk bertanding luar biasa. Dan saya mengapresiasi seluruh panitia dan atlet berjuang habis-habisan untuk menjadi juara di Kejurda tinju amatir tingkat provinsi ini,” pungkas Kaonang.