Pertandingan Tinju di Festival Cisadane Dipenuhi Penonton

Pertandingan Tinju di Festival Cisadane Dipenuhi Penonton
Penonton Berusaha Terdepan Saksikan Pertandingan. Foto Supriyadi Pelitabanten.com
Anggun Bagaskoro Malinto

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pertandingan tinju digelar PERTINA Kota Tangerang di tengah masyarakat dalam acara Festival Cisadane 2019 di bantaran sungai Cisadane Sabtu (27/07/19) sore. Masyarakat antusias penuhi arena pertandingan.

Petinju muda se-Banten dihadirkan dalam ajang tersebut, baik pria maupun petinju wanita. Kejuaraan Daerah Tinju Amatir tersebut memperebutkan piala Walikota Tangerang, dengan 3 kategori Junior, Youth, dan Senior.

Pertandingan Tinju di Festival Cisadane Dipenuhi Penonton
Pertandingan Tinju di Festival Cisadane. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Tiga pertandingan awal, di pembukaan acara tersebut dibuka oleh pertandingan para petinju wanita. Masyarakat sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut, bahkan ratusan penonton berebut menyaksikan agar bisa berdiri terdepan.

“Seru bang, lihat pertandingan tinju secara langsung di pinggir kali, jarang-jarang ada yang kaya gini, ada petinju perempuan juga lagi,” ungkap Anton pemuda yang mengaku lajang dan berdomisili di Sukasari Kota Tangerang.

Piala Walikota Tangerang Yang Diperebutkan, Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Memang berbeda, biasanya Pertandingan Tinju digelar dalam ruangan gelanggang olahraga, namun kali ini digelar di luar ruangan, apalagi tepat ditepian sungai. Cuaca sore hari yang cerah pun mendukung Gelaran Tinju tersebut.

Dalam pantauan Pelitabanten.com, hadir Ketua PERTINA Kota Tangerang beserta jajaran kepengurusan didampingi Ketua KONI Kota Tangerang menyaksikan pertandingan tersebut.

Pertandingan Tinju di Festival Cisadane Dipenuhi Penonton
Ketua Koni dan Ketua Percab Pertina Saat Saksikan Acara. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Kaonang selaku ketua PERTINA Kota Tangerang menjelaskan bahwa peserta tinju dari berbagai daerah di Provinsi Banten.

“Dari Kota Tangerang selaku tuan rumah, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten dan Kota Serang, Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Cilegon, memperebutkan piala Walikota Tangerang,” jelas Kaonang kepada Pelitabanten.com

Kaonang pun menambahkan, acara tersebut akan berlangsung hingga hari Senin nanti.

“Kelas Junior 48kg, hingga Senior 91 Kg akan bertanding, sore ini sampai 11 pertandingan, malam nanti dilanjutkan setelah Adzan isya sampai selesai 18 pertandingan, hari Minggu dan Senin terus akan berlanjut hingga nanti diketahui siapa Juaranya,” tutup Kaonang.