Beranda Peristiwa Kota Tangerang ATM Error, Nasabah Panik Datangi Mandiri Kisamaun Kota Tangerang

ATM Error, Nasabah Panik Datangi Mandiri Kisamaun Kota Tangerang

Bank Mandiri Error
Warga Kota Tangerang Datangi Kantor Cabang Bank Mandiri di Jalan Kisamaun. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com— Nasabah Bank Mandiri panik, tiba-tiba selisih saldo, ada yang bertambah dan berkurang. Kepanikan ini terjadi di Kota Tangerang Bank Mandiri cabang Kisamaun, para nasabah beramai-ramai datang untuk memeriksa saldo mereka setelah mendengar banyaknya kabar di Media sosial (Medsos).

Sementara, Pihak Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota yang melakukan patroli ke setiap Cabang Bank Mandiri di wilayah Kota Tangerang berupaya untuk meredam kepanikan para nasabah yang secara tiba-tiba datang setelah mendengar pemberitaan di televisi pada Sabtu (20/7/2019) siang.

“Saya dari Polres Metro Tangerang, bagian Reskrim kebetulan sedang piket, ingin beritahu kepada pihak bank mandiri yang jaga untuk standby di depan, agar bisa menjelaskan kepada nasabah yang datang,” jelas petugas kepolisian yang bertugas dengan menggunakan seragam bebas.

Pantauan Pelitabanten.com semakin sore nampak Nasabah terus berdatangan untuk mengecek rekening mereka, namun tidak bisa dilakukan karena mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tidak bisa digunakan. petugas Kepolisian berupaya memanggil satpam yang berada di dalam, Karena Kantor cabang perwakilan Bank tersebut dalam keadaan sepi karena libur di hari Sabtu, pihak kepolisian meminta petugas bank itu agar dapat menjelaskan pada nasabah yang berdatangan.

Bank Mandiri Error
Petugas Bank Mandiri Cabang Kisamaun Kota Tangerang Didampingi Polisi, Berupaya Memberi Penjelasan Pada Nasabah Yang Datang. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

“Senasional jaringannya sedang maintenance server, dalam perbaikan, bila ada saldo nasabah yang berkurang akan segera dikembalikan, saldo saya juga berkurang sama, mungkin ada yang kurang jelas, karena call center mandiri pun tidak bisa dihubungi saat ini,” jelas petugas Keamanan Bank Mandiri yang saat itu sedang berjaga.

Di ungkapkan salahsatu nasabah yang merasa dirugikan karena adanya kejadian tersebut, transaksi keuangan tidak bisa dilakukan. Sedangkan dia memiliki bisnis, dan harus melakukan pembayaran di hari ini.

“Tidak ada pemberitahuan sebelumnya, saya ada transaksi hari ini ga bisa bayar kemana-mana, saya usaha nih, mau bayar udah janji nih, saya bisa dimaki-maki orang banyak saya, tanggal 22 Juni pernah kejadian seperti ini juga, saya mau transfer ga bisa, nah ini yang kedua kejadian,” ungkap nasabah pria berkumis yang menggunakan kemeja biru kepada petugas keamanan yang berjaga.

Selanjutnya nasabah yang enggan menyebutkan Namanya tersebut oleh petugas  keamanan Bank diarahkan untuk ke kantor cabang Mandiri yang berada di Karawaci yang buka pada akhir pekan. Agar dapat memeriksa atau mengecek melalui sistem Komputer yang ada di Kantor cabang yang masih melakukan pelayanan hingga pukul 15.00 WIB.

Loading...