Beranda Peristiwa Kota Tangerang MPLS Siswa Baru SMP AL Husna, Diakhiri Dengan MABIT

MPLS Siswa Baru SMP AL Husna, Diakhiri Dengan MABIT

Yayasan Pendidikan Isl Al Husna
MPLS Siswa Baru Yayasan Pendidikan Islam Al Husna. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) para siswa didik baru Sekolah Menengah Pertama Yayasan AL Husna yang berlangsung sejak hari Senin akhirnya usai dilaksanakan pada Kamis, (18/7/2019).

 

Yayasan pendidikan Islam yang sudah berdiri sejak 59 tahun silam, di tahun ajaran baru ini menerima 63 Siswa Didik baru tingkat SMP.

SMP AL Husna yang mengedepankan pendidikan agama Islam, pada MPLS siswa didik baru dilakukan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit)

Kegiatan yang dilaksanakan para siswa ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMP Alhusna M. Ian Sopyan bersama para pengajar di sekolah tersebut. Para siswa diperkenalkan lebih dalam mengenai agama Islam.

Yayasan Pendidikan Isl Al Husna
Ian Sopyan, Kepala Sekolah SMP Al-Husna. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Ian Sopyan selaku Kepala Sekolah menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut sebagai pembinaan iman dan taqwa para siswa didik baru di SMP AL Husna.

“Secara simbolis penyerahan Siswa Didik dari orangtua kepada guru sebagai pendidik di sekolah sebagai pembukaan MPLS, dalam MPLS diperkenalkan pelajaran muatan lokal dan ragam kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Sekolah, seperti futsal, dan ragam lainnya,” jelasnya.

MABIT dilaksanakan sesuai dengan moto pendidikan SMP AL Husna, yaitu Religius, Smart dan Kreatif hal tersebut dijabarkan langsung oleh Ian selaku Kepala Sekolah. Sejak Ashar MABIT dimulai, para siswa diarahkan untuk sholat Ashar, dilanjutkan dengan ibadah lain.

“Saritiliwah bersama, juga Kakak Kelas melakukan Kultum (Kuliah Tujuh Menit-red) agar para siswa baru pun termotivasi menjadi seperti Mereka, Setelah istirahat dini hari kami ajak untuk Sholat tahajud, harapan Kami Siswa dapat menjadi orang yang berakhlak Karimah dalam pergaulannya dengan pendidikan agama yang kami Ajarkan,” tutup Ian saat ditemui Pelitabanten.com pada Jumat (19/7/2019) siang.

Loading...