Beranda Peristiwa Kota Tangerang Warga Kota Tangerang Tak Rela Jika Walikota Disanksi Pemberhentian

Warga Kota Tangerang Tak Rela Jika Walikota Disanksi Pemberhentian

Gelar Aksi, Warga Dukung Walikota Tangerang
Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan Saat Menyampaikan Orasinya di Depan Gedung MUI. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dukungan untuk Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah terus mengalir. Salahsatunya datang dari unsur kepemudaan yang terus memberikan support agar Walikota melanjutkan kepemimpinannya membangun Kota Tangerang.

Tokoh Pemuda Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengungkapkan, bahwa kepemimpinan Walikota Tangerang saat ini sudah sangat baik. Berbagai prestasi juga berhasil disabet serta telah memberikan bukti nyata kepada masyarakat dengan segala pembangunannya.

“Jadi bila ada pengamat yang menyatakan Walikota bisa diberhentikan karena persoalan ini, jelas kami akan menjadi garda terdepan yang memberikan dukungan agar Walikota terus melanjutkan kepemimpinannya,” tegas Uis, Kamis (18/7/2019).

Menurut Uis, Walikota bukan tanpa usaha untuk memperjuangkan lahan Menkumham yang digunakan untuk kepentingan masyarakat. Mulai dari administrasi surat menyurat sampai beberapa kali pertemuan juga pernah dilakoni. Namun Kemenkumham seolah tak mau membereskan, bahkan sampai walkout dalam rapat.

“Ini kan hanya masalah miss persepsi, bukan pelanggaran hukum yang bisa dipidanakan karena sama-sama pemerintah yang ujungnya untuk kepentingan masyarakat. Duduk bareng aja sih menurut saya, kenapa harus dibawa keranah kepolisian,” ungkap dia.

Maka itu, Bung Uis sapaan akrabnya, mengharapakan Walikota Tangerang tetap semangat. Pemuda akan terus bersama Walikota, mendukung semua kebijakan Walikota dan Pemkot Tangerang.

“Kami percaya dengan kepemimpinan Pak Arief-Sachrudin. Kami ingin Walikota jangan mundur, dan kami tidak rela kalau Walikota sampai diberhentikan gara-gara masalah ini. Pak Wali harus tetap semangat untuk terus membangun dan menata Kota Tangerang,” tukasnya.

Arief R Wismansyah Saat Akan Menemui Aksi Massa Pendukungnya. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Sebelumnya, Walikota Tangerang Arief Wismansyah dilaporkan Menkum HAM Yasonna Laoly ke polisi karena menyerobot lahan. Hal itu dinilai bisa berujung pemakzulan dirinya. Arief mengamu tidak takut bila harus mundur.

“Bahkan ada pengamat yang mengatakan saya bisa diberhentikan. Saya siap! Saya nggak pernah ngejar jabatan jadi wali kota. Kalau memang dipercaya akan saya laksanakan dengan baik. Kalau sudah nggak dipercaya ya nggak apa apa,” kata Arief di Gedung Pemkot Tangerang, Jalan Satria-Sudirman, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Loading...