Dua Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Sawarna

Dua Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Sawarna
Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten

LEBAK, Pelitabanten.com – Tiga wisatawan hanyut terseret ombak pada Sabtu 9 Juli 2016. Mereka terseret ganasnya ombak pantai yang berlokasi di Kecamatan Bayah, Lebak, . Kejadian terjadi sekitar pukul 17.30.

Mereka adalah Muhamad Haerudin, Thoby Alfadenta Kuswara, Adam Alif. Ketiganya berusia 16 tahun. Sejauh ini hanya Adam yang selamat. Nyawanya tertolong oleh nelayan yang pulang setelah melaut. Sementara itu, Thoby bernasib malang. Dia tewas oleh pedagang asongan yang tengah berjualan di pinggir Pantai Muara Ciroyom kemarin (10/7/2016) sekitar pukul 15.00.

“Korban atas nama Thoby Alfadenta ditemukan hari Minggu (10 Juli 2016) pukul 15.00 WIB di Muara Genteng. Korban kedua, Haerudin, ditemukan hari minggu juga, di Tengah, pukul 21.00 WIB,” kata Koordinator Balawista Sawarna, , Lili Suheli, Senin (11/7/2016).

Bayah AKP Sadimun menuturkan, kondisi ombak pada Sabtu pagi memang cukup besar. Thoby dan dua temannya semula berenang di pinggir pantai.

Baca Juga:  Ahmad Subadri Gencarkan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Kepada Masyarakat

Belakangan mereka berenang ke tengah sampai akhirnya terseret ombak. ”Saya dan jajaran bersama tim SAR terus melakukan penyisiran,” kata Sadimun.

Sadimun mengimbau para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sawarna dan sekitarnya untuk berhati-hati. Mereka harus mematuhi instruksi penjaga pantai.

pertama bernama Thoby Alfadenta Kuswara, lahir pada 24 Oktober 1998, Lingkungan Kayu Manis, RT 003 RW 003, Desa Cimekar, Kecamatan Cibinong, .

Sebelum hanyut, dirinya terkakhir kali memakai pakaian dengan ciri-ciri kaos putih dan bercelana pendek merah.

Korban hanyut kedua bernama Muhamad Haerudin, kelahiran 01 Juli 1998, warga Kampung Panggang, RT 004 RW 003, Desa Selapanjang, Kecamatan , Kabupaten , dengan ciri-ciri terakhir menggunakan baju pantai berwarna kekuning-kuningan.