Beranda Peristiwa Kota Serang WH Apresiasi Keberhasilan Polda Banten Jaga Kondusifitas Daerah

WH Apresiasi Keberhasilan Polda Banten Jaga Kondusifitas Daerah

HUT Bhayangkara ke-73 Gubernur Apresiasi Polda Banten Keberhasilan Polda Banten Jaga Kondusifitas Daerah
Wahidin Halim Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolda Banten. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA SERANG, Pelitabanten — Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-73, yang berlangsung di Mapolda Banten Jl. Syech Nawawi Al Bantani No. 76, Serang. Rabu (10/7/2019). Gubernur Banten Wahidin Halim Berikan Apresiasi Atas Keberhasilan Polda Banten Jaga Kondisifitas Wilayah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Banten Irjen. Pol Tomsi Tohir. POLRI dalam hari jadinya kali ini, mengambil tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian POLRI untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

HUT Bhayangkara ke-73 Gubernur Apresiasi Polda Banten
HUT Bhayangkara ke-73 Gubernur Apresiasi Polda Banten Keberhasilan Polda Banten Jaga Kondusifitas Daerah. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Gubernur memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Banten terkait keberhasilannya dalam menjaga kondusifitas keamanan dalam perhelatan nasional baik Sea Games, Para Games, IMF World Bank Meeting dan Pilkada, Pileg dan Pilpres berjalan dengan baik dan aman.

“Dirgahayu Bhayangkara ke 73 semoga Banten tetap kondusif,” ujar Gubernur.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dalam amanatnya mengintruksikan sebagai pedoman dalam pelaksanakan tugas yang diantaranya, pertama agar terus meningkatkan Sumber Daya Manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedua, meningkatkan sinergitas, menjadi lembaga kepolisian proaktif dan melakukan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan,”ujar Tomsi

Keempat, lanjutnya, agar terus meningkatkan profesionalisme dalam menegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transfaran dan berkeadilan.

“Dan terakhir dengan memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tutur Tomsi.

Loading...