Beranda Peristiwa Kota Tangerang Ulang Tahun Polri ke- 73, Polrestro Tangerang Kota Gelar Syukuran

Ulang Tahun Polri ke- 73, Polrestro Tangerang Kota Gelar Syukuran

Ulang Tahun Polri ke- 73, Polrestro Tangerang Kota Gelar Syukuran
Ulang Tahun Polri ke- 73, Polrestro Tangerang Kota Gelar Syukuran Bersama Seluruh Stakeholder. Foto Iwan K. HalawaPelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Di Aula Mapolres Jajaran Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Tangerang Kota gelar acara “Syukuran” dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, 1 Juli 1946 – 1 Juli 2019. Rabu, (10/7/2019).

Syukuran tersebut dihadiri dari berbagai unsur stakeholder yang ada di Kota Tangerang, seperti Wakil Walikota H. Sachrudin, Kajari, Dandim 0506/TGR, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, Ormas, Pokdar Kamtibmas, dan Senkom.

Sachrudin dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat ulang tahun Polri yang ke 73, Ia mendoakan semoga kedepan Polri semakin eksis dan dicintai masyarakat.

Ulang Tahun Polri ke- 73, Polrestro Tangerang Kota Gelar Syukuran
Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin. Foto Pelitabanten.com

“Atas nama Pemkot Tangerang, kami mengucapkan selamat ulang Tahun Bhayangkara semoga semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Saat ini sinergitas antar stakeholder yang ada sudah sangatlah baik, “dimana dalam setiap kegiatan pengamanan selalu bekerja sama dalam menciptakan keamanan di wilayah,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes pol Abdul Karim mengungkapkan, syukuran tersebut dilakukan sebagai wujud sujud syukur atas kecintaan dan kerjasama seluruh element masyarakat selama ini khususnya di Kota Tangerang.

“HUT ke -73 ini saya merasa sangat bahagia, bukan karena ini Ultah Polri saja tapi saya merasa haru atas peran serta dukungan masyarakat selama ini yang sangat maksimal dalam menjaga kondusifitas di setiap wilayah masing-masing,” ungkap Kapolres.

Ulang Tahun Polri ke- 73, Polrestro Tangerang Kota Gelar Syukuran
Syukuran Polrestro Tangerang Kota di HUT Bhayangkara ke-73. Foto Pelitabanten.com

Bukan hanya masyarakat, sinergi dengan pemerintah daerah juga sangatlah baik. Polri salah satu bagian pemerintah yang akan terus mendukung setiap program pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Agar program tersebut berjalan dengan baik, perlu adanya situasi yang aman dengan adanya TNI dan Polri, tentunya dengan kunci utama sinergitas yang tinggi,” lanjutnya.

Ia menambahkan, diulang tahun kali ini juga bahagia. Dimana pidato Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian yang dibacakannya bahwa saat ini semua pihaknya sudah diberikan Remunisasi (Gaji ke 13) 70 persen dari Juni 2018.

“Saya berharap tahun ini kan sudah masuk periode kedua program Pak Jokowi, tentunya kita berharap remonisasi ini bisa diberikan 100% dengan catatan, tidak langsung jadi ada hitunganya dari kemenkeu atas kinerja anggota,” harapnya.

Selain itu, sebagai Kapolres sangatlah berterimakasih dan terharu atas banyaknya karangan bunga ucapan yang di berikan oleh masyarakat atas pengamanan yang sudah dilakukan selama ini.

“HUT yang ke-73 ini, kami Polri akan terus memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat dalam menjaga keamanan, seperti memperbanyak patroli di wilayah rawan serta sambang-sambang ke para tokoh agama dan masyakat,” pungkasnya. (Iwan K. Halawa)

Loading...