Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan 20 Peserta Diajarkan Usaha Steam di Kelurahan Bakti Jaya

20 Peserta Diajarkan Usaha Steam di Kelurahan Bakti Jaya

20 Peserta Diajarkan Usaha Steam di Kelurahan Bakti Jaya
20 Peserta Ikuti Pelatihan Usaha Steam di Kelurahan Bakti Jaya Tangsel. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com — Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan Masyarakat Dalam Usaha di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan pada Selasa, (09/7/2019).

Menurut Sekretaris Lurah Bakti Jaya Fiqri Yanuardi Putra, kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat untuk Bakti Jaya.

20 Peserta Diajarkan Usaha Steam di Tangsel
Pemberdayaan Masyarakat Dalam Usaha Steam Motor. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda untuk mengembangkan atau menciptakan wirausaha cuci steam motor,” ungkap Fiqri.

Selain itu juga untuk mengurangi pengangguran yang ada diwilayah kelurahan Bakti Jaya. Karena diketahui baru saja memasuki tahun ajaran baru dan tidak semua bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karenanya pihak Keluraham support pemuda ini untuk berwirausaha.

“Pada era modern seperti ini sudah banyak dan bahkan hampir setiap memiliki kendaraan pribadi. Oleh sebab itu pasti dibutuhkan perawatan salah satunya adalah cuci steam. Dan untuk membuka usaha ini tidak perlu membutuhkan keterampilan khusus. Karenanya kita kelurahan bakti jaya melakukan program pemberdayaan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemuda Lintas Komunitas Bersihkan Kawasan Teluk

Jumlah peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 20 orang yang terbagi dalam 2 kelompok. Peserta yang hadir berasal dari kelurahan Bakti Jaya. Nantinya masing-masing kelompok akan kita berikan alat cuci steam agar mereka bisa langsung membuka usaha cuci steam tersebut.

“Harapan kami dari kelurahan agar masyarakat dapat menciptakan wirausaha muda dan mengembangkannya agar usaha tersebut berkembang dan mengurangi pengangguran,” bebernya. (Humas Kominfo)