Cafe 88 Kisamaun Dibobol Maling, Kotak Amal Raib Digondol

Cafe 88 Kisamaun Kota Tangerang Dibobol Maling
Cafe 88 Kisamaun Kota Tangerang. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Cafe 88 yang berlokasi di jalan Ki Samaun pasar lama Kota Tangerang dibobol maling, Kotak amal raib digondol pelaku. Kejadian berlangsung saat cafe tutup pada Senin dini hari (08/7/2019), aksi tersebut pun terekam kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di sekitar cafe.

Dalam video yang terekam, tampak 2 (dua) orang diduga pelaku mengendap-endap masuk dari pintu cafe 88 yang menghadap ke arah Sungai Cisadane.

Dalam keadaan gelap kedua orang tersebut membongkar mesin kasir yang berada di dalam cafe dengan cara merusak menggunakan linggis, namun beruntung dalam kotak kasir tidak terdapat uang dan barang berharga.

Manajer HRD cafe 88, Opan, menjelaskan kejadian itu terjadi sekitar pukul 5 pagi, 1 pintu rolling dan 2 pintu masuk dirusak. Dari kejadian itu tidak ada barang berharga milik Cafe yang hilang. Namun uang yang berada di dalam Kotak Amal dekat Kasir menjadi incaran kawanan pencuri tersebut.

Cafe 88 Kisamaun Kota Tangerang Dibobol Maling
Opan, Manager HRD Cofe 88 Saat Ditemui Pelitabanten.com, Foto Supriyadi

“Sekitar 200 ribu rupiah uang yang ada di dalam Kotak amal, setelah menjebol mesin kasir karena tidak ada apa-apa maling tersebut bongkar kotak ini,” jelas Opan sambil menunjuk kotak amal yang berada di dekat mesin kasir kepada Pelitabanten.com

Dalam rekaman kamera pengawas lain, Opan kembali menjelaskan bahwa 2 orang tersebut mengendarai kendaraan bermotor roda dua. Jalan dari arah Cikokol melewati cafe, kemudian berhenti mendadak di gang Cirarab. Lalu berjalan kaki memasuki teras cafe yang menghadap ke Sungai Cisadane.

“Memang sepertinya pelaku sudah profesional, tampak dari rekaman CCTV cara membuka gembok dan dan pintu dalam hitungan detik, dia pantau situasi dulu di luar baru masuk cafe,” terang Opan.

Besar harapan Opan pelaku tersebut segera tertangkap, dan kejadian pencurian di cafe 88 tidak hanya terjadi kali ini saja. Beberapa waktu lalu saat sedang merenovasi cafe, 2 kali dimasuki pencuri beberapa peralatan tukang hilang di gondol maling.

“Pihak keamanan Cafe sudah melaporkan kejadian ini kepada Polsek, mudah-mudahan cepat tertangkap,” tutupnya.