Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pengendalian Ledakan Penduduk, Marinus Gea Ciptakan Keluarga Bermutu

Pengendalian Ledakan Penduduk, Marinus Gea Ciptakan Keluarga Bermutu

Kota Tangerang, Pelitabanten.com – Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bersama Mitra Tahunan 2019 di Gedung Serba Guna Jiwasraya, Cikokol, Kota Tangerang, jumat, (05/07/2019).

Acara tersebut dilaksanakan guna menakan peningkatan jumlah kependudukan. Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota DPR RI IX Marinus Gea.

“Secara menyeluruh Kampung kb ini belum bisa dipahami oleh seluruh masyarakat itulah gunanya kita terus melakukan sosialisasi dengan baik melalui program ini. Agar masyarakat kita turut serta untuk mensosialisasikan dan mendukung program ini berhasil,” ujar Marinus seusai kegiatan.

Pengendalian Ledakan Penduduk, Marinus Gea Ciptakan Keluarga BermutuLanjut Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Marinus Gea, S.E.,M.Ak menjelaskan, sosialisasi yang diikuti sekitar ratusan masyarakat di Kota Tangerang.

“Untuk mencapai tujuan pengendalian penduduk yang baik karena yang kita khawatirkan hari ini bahwa akan terjadi ledakan penduduk, jika ini tidak dikendalikan dengan baik. Khususnya di daerah – daerah tingkat kepadatan penduduknya sangat tinggi,” terangnya.

Marinus menilai hal itu akan berdampak pada lapangan kerja yang akan semakin berkurang.

“Kenapa semakin berkurang karena kemajuan era. Era nya berubah menjadi era yang bertransformasi kepada digital, yang hal ini mengurangi tenaga kerja untuk dipekerjakan beberapa Perusahaan karena menggunakan teknologi industri four point zero,” bebernya.

Lanjut Marinus lebih dalam untuk jumlah tingkat kepadatan penduduk meningkat sekitar rata – rata sekitar tujuh persen setahun.
Pengendalian Ledakan Penduduk, Marinus Gea Ciptakan Keluarga Bermutu“Kembali lagi bahwa yang kita harapkan bukan hanya soal angkanya tapi bagaimana meningkatkan mutu dari penduduk yang bertambah ini karena kalau penduduknya tidak bermutu anak yang dilahirkan tidak bermutu dan pendidikannya tidak berkualitas,” imbuhnya.

Selain itu, Marinus menjelaskan semakin meningkatnya jumlah penduduk dan kurangnya lapangan kerja akan munculnya ledakan kemiskinan yang luar biasa dan juga kebutuhan yang tidak tercukupi dalam rumah tangga dan akibatnya cita – cita bangsa menuju masyarakat adil dan makmur itu tidak akan tercapai dengan baik.

“Melalui program ini kita harapkan secara bersinergi dengan program program lain dari pemerintah secara menyeluruh akan menekan jumlah penduduk dan meningkatkan mutu keluarga kualitas pendidikan dan hidup yang lebih baik lagi,” pinta Marinus.(Yos)

Loading...