Beranda Peristiwa Kota Tangerang Lahir 1 Juli, Polres Metro Tangerang Kota Beri Kado SIM Gratis

Lahir 1 Juli, Polres Metro Tangerang Kota Beri Kado SIM Gratis

SIM Gratis Polres Metro Tangerang Kota
AKBP Juang Andi Priyanto, Saat Memberikan Keterang Pers Pemberian SIM Gratis. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Masyarakat Tangerang, Banten yang lahir pada hari ini 1 Juli mendapatkan kado istimewa berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) baik pengurusan baru maupun perpanjangan secara gratis, di Markas Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, di Jalan Daan Mogot No.52, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Pemberian SIM secara gratis diberikan jajaran Polres Metro Tangerang Kota kepada Warga masyarakat yang lahirnya bertepatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang selalu mendukung Polri dalam setiap kegiatannya.

“Dalam perayaan ulang tahun bhayangkara ke-73 Kami dari Jajaran Polres metro tangerang kota berterima kasih kepada masyarakat, kita sedang bergembira-gembiranya menyambut hari ulang tahun ini ,”Kata Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Priyanto. Senin, (1/07/2019)

“Dukungan masyarakat terhadap kami dari kepolisian sangat kami rasakan mulai dari pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilu), Pengamanan Lebaran, hingga saat ini Kota Tangerang aman dan kondusif, kami mengive (memberikan) hadiah dan kesempatan kepada masyarakat berupa SIM secara gratis,” ungkap Juang.

SIM Gratis Polres Metro Tangerang Kota
Peserta ikuti ujian teori di Satpas SIM Polres Metro Tangerang Kota. Foto Iwan K. Halawa

Dijelaskan Juang, SIM merupakan kartu yang harus dibawa setiap individu setiap kali berkendara di jalan raya. Selain sebagai alat kompetensi, Menurutnya SIM juga merupakan sarana komunikasi bagi kepolisian kepada masyarakat kendala-kendala apa saja yang dirasakan masyarakat dalam berlalu lintas dijalan.

“Sampai dengan siang ini jumlah pemohonnya sudah sebanyak 18 peserta, 14 orang mengurus baru, 4 orang perpanjangan, dengan mekanisme untuk yang pembuatan baru lulus dalam uji teori dan praktek”katanya.

Sementara salah seorang warga Tangerang Wibi Aulianto, yang hari ini merayakan hari kelahirannya merasa sangat surprise dan senang dirinya dapat mengurus SIM A (Mobil) dan C (Motor) secara gratis.

SIM Gratis Polres Metro Tangerang Kota
Wibi Aulianto Saat Tujukan SIM yang diterimanya. Foto Pelitabanten.com

“Saya memang mendambakan bisa dapat memiliki SIM baik A dan C, alhamdullilah gratis, ini adalah kado istimewa di hari ulang tahun saya, terima kasih buat bapak-bapak polisi, selamat ulang tahun yang ke-73,”ungkap pemuda yang hari ini merayakan ulang tahun ke 22 tahun kepada wartawan.

Loading...