Beranda Peristiwa Kota Tangerang Bersama Yayasan Duta Perduli Bangsa Polsek Benda Gelar Baksos HUT Bhayangkara ke-73

Bersama Yayasan Duta Perduli Bangsa Polsek Benda Gelar Baksos HUT Bhayangkara ke-73

Polsek Benda Gelar Baksos HUT Bhayangkara ke-73
Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang, Ira Karim Pantau kegiatan Baksos Polsek Benda. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jelang HUT Bhayangkara ke 73 di tahun 2019 ini, Jajaran Polsek Benda Polres Metro Tangerang Kota Berkerjasama dengan Yayasan Duta Perduli Bangsa (DTB) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan pengobatan gratis, santunan yatim dan pemberian sembako bagi masyarakat. Sabtu, (29/06/2019).

Acara yang digelar di lapangan parkir GBI RW 08, Perumahan Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, itu dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Polres Metro Tangerang Kota Ira Karim, Jajaran Polsek Benda dan Polres Metro Tangerang Kota.

Polsek Benda Gelar Baksos HUT Bhayangkara ke-73
Pemberian santunan yatim. Foto Pelitabanten.com

Dalam sambutannya Ira Karim yang merupakan Istri dari Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Abdul Karim tersebut meminta kepada seluruh bhayangkari (Istri-Istri Polisi) selalu semangat mendampingi para suami yang merupakan anggota Polri dalam menjalankan tugas negara menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

Bhayangkari harus lebih semangat mendampingi suami, agar polri selalu memberikan dan melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara, selalu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,”ucapnya.

Menurutnya kegiatan bakti sosial ini dilakukan seluruh anggota Polri diseluruh indonesia termasuk Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek-Polsek jajaran. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke- 73.

“Kegiatan bakti sosial pembagian sembako, santunan dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 73, yang dilakukan oleh polri diseluruh indonesia, termasuk jajaran polres metro tangerang kota,”katanya.

Ira Karim sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang dilakukan polsek benda bekerjasama dengan yayasan duta perduli bangsa, dimana yayasan ini sudah rutin melakukan bakti kesehatan dengan tenaga-tenaga relawan dari dokter ahli hingga penggunaan obat-obatan yang patent bukan obat generik.

Polsek Benda Gelar Baksos HUT Bhayangkara ke-73
Ny. Ira Karim (Tengah) Saat Wawancara Awak Media. Foto Pelitabanten.com

“Saya tadi sudah berkomunikasi dengan yayasan dan para pasien yang datang berobat, mereka rata-rata merupakan masyarakat yang secara rutin berobat dan sangat membutuhkan bantuan dan setiap minggunya pasiennya selalu bertambah, bahkan diakui warga dokter-dokter yang melayani sangat ramah, dalam pemberian obat juga tidak menggunakan obat generik tapi obat paten hingga pengobatan yang diterima warga menjadi lebih tersistematis dan terukur”Jelasnya.

Ira mengaku dirinya memang belum pernah keliling ke polsek lain di jajaran polres metro tangerang kota dalam rangkaian kegiatan bakti sosial namun berdasarkan komunikasi yang hari ini Ia lakukan di baksos polsek benda bersama yayasan duta perduli bangsa bisa menjadi contoh karna pengobatan yang terbaik adalah pengobatan yang berkala, dengan data-data valid jadi lebih efekti dan efisien.

“Saya berharap dalam kegiatan bakti sosial dalam bidang kesehatan yayasan ini bisa jadi contoh dan polri khususnya Polres Metro Tangerang Kota karna dalam penanganan sakit yang diderita warga lebih tersistematis, Warga dapat terlayani secara berkala, efektif dan lebih efisien, semoga bakti sosial ini tidak terhenti di kegiatan HUT saja, tapi terus berkelanjutan,”Paparnya.

Sementara beberapa warga yang ditemui Pelitabanten.com mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan baksos pemberian sembako,santunan dan pemeriksaan kesehatan polsek benda. ada yang mangaku baru pertama kali datang karna menerima kupon ada juga yang memang sudah sering melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di yayasan tersebut.

“Seneng bangat pak, kami sangat terbantu, dapat sembako, berobat itu kan mahal lumayan uang yang tadinya buat berobat bisa digunakan untuk hal yang lain,” ucap lina warga Belendung, Benda Kota Tangerang.

“Semoga bapak-bapak polri sehat sehat selalu, semakin sukses, terima kasih,”Pungkasnya.

Loading...