Beranda Peristiwa Kota Tangerang Andika: Paguyuban Pasundan Bisa Jadi Mitra Pemerintah

Andika: Paguyuban Pasundan Bisa Jadi Mitra Pemerintah

Paguyuban Pasundan
Wagub Banten, Andika Hazrumy Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Pasundan. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyebut kedepan “Paguyuban Pasundan” bisa mengambil posisi untuk menjadi mitra pemerintah, khususnya dalam memberikan kontribusi yang nyata kedepanya.

Hal tersebut dikatakan Andika kepada Wartawan usai acara Halal bihalal, yang diselenggarakan di Aula Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis), Jalan Maulana Yusuf No. 10, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang-Banten, Sabtu (22/6/2019).

Paguyuban Pasundan
Halal Bihalal Paguyuban Pasundan. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Menurut dia, acara yang diselenggarakan Paguyuban Pasundan ini dalam rangka untuk mempererat talisilaturahmi. Baik antar Pemerintah Provinsi, Kota Tangerang dan juga masyarakat yang tergabung di wadah Paguyuban Pasundan. Selain itu juga untuk menjalin kebersamaan dan juga mensukseskan pembangunan yang ada diwilayah Banten.

“Kalau kaitan Paguyuban Pasundan kan lebih banyak berkecipung di dunia pendidikan, banyak juga sekolah SMP dan SMA Pasundan yang tersebar di seluruh Provinsi Banten. dalam kapasitas penguatan dari segi mitra pemerintahan, ini sudah memiliki kontribusi dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan,”paparnya.

Banten memiliki kultur masyarakat yang terbagi menjadi dua bagian, ada Sunda Banten dan juga Jawa Serang, Sunda Banten terbagi juga didalam Sunda Priangan, yang masuk dalam Pasundan dalam kultur Muatan Lokal dengan kapasitas dan budaya yang ada dimasing-masing wilayah.

“Budaya Banten ini beragam, masyarakatnya dan agamanya beragam. Dan ini menjadi salah satu kekuatan untuk dipersatukan menjadi kekuatan masyarakat Banten kedepan,”katanya.

Kedepan paguyuban pasundan gelar Seni Budaya Banten, Dirinya sebagai pemerintah provinsi siap memberikan membantu dan mendorong organisasi kemasyarakatan ini untuk berperan aktif memberikan kontribusi terkait pengenalan budaya.

Kultur budaya Banten dengan Jawa Barat kan nggak jauh beda ya, karena Banten dilahirkan dari rahim Jawa Barat, orang dan daerahnya juga tidak jauh berbeda, hanya dalam tatanan bahasa sundanya saja yang beda antara sunda Banten dan Priyangan,” tutupnya.

Loading...