Kampung Bersinar Ajak Warga Kota Tangerang Melek Bahaya Narkoba

Kampung Bersinar Ajak Warga Kota Tangerang Melek Bahaya Narkoba
Sosialisasi Kampung Bersinar di Kelurahan Kenanga 'Bersatu Melawan Narkoba, Selamatkan Generasi Bangsa'. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang menggelar sosialisasi Kampung Bersinar (Bersih Dari Narkoba) akan bahaya Narkotika. bertajuk ‘Bersatu melawan narkoba selamatkan generasi bangsa’, kegiatan ini mengajak warga Kota Tangerang melek terhadap bahaya Narkoba. Selasa, (18/06/2019).

Kegiatan kali ini dilakukan di Kelurahan Kenanga RW 03 Jalan Irigasi Sipon Gang Mushola Annur Kota Tangerang di hadiri kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Deni Koswara dan Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN kota tangerang Agus Syahrullah di ikuti puluhan warga masyarakat didampingi Kepala Kelurahan Kenanga Saduni.

Kampung Bersinar Kota Tangerang
Kampung Bersinar di RW 03 Kelurahan Kenanga Cipondoh Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Dalam keterangannya Deni Koswara mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda Kesbangpol dalam memberikan pencerahan dan pengetahuan akan bahaya narkotika yang saat ini marak beredar, menurutnya kota tangerang merupakan daerah lintasan dari Bandara Soekarno Hatta, Pulau Sumatra dan Jakarta.

“Kami berharap masyarakat lebih mengetahui akan bahaya peredaran Narkoba, Tangerang ini merupakan daerah lintasan bandara dan sumatra dan jakarta, dimana narkoba dapat dengan mudah masuk, sosialisasi ini merupakan upaya kami untuk melakukan pencegahan,”Katanya.

Lebih jauh Deni menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini sosialisasi yang dilakukannya sudah dilaksanakan di 10 kelurahan dari 24 target kelurahan yang akan di sambangi untuk diberikan pengetahuan bagaimana pencegahan dapat dilakukan mulai dari tingkat bawah RT dan RW.

“Saat ini sudah sepuluh kelurahan yang disambangi, masih ada 14 kelurahan lagi yang akan kami berikan sosialisasi,”ucapnya.

Sementara Agus Syahrullah selaku Kasie P2M BNN Kota Tangerang, dalam penyampaiannya menjelaskan peredaran gelap narkoba sudah sangat memprihatinkan, Ia meminta masyarakat mengatahui cara efektif mencegah masuknya penyalahgunaan narkoba mulai dari keluarga dan warga terdekat.

“Fokus kami saat ini mensosialisasikan pada tingkat Rukun Warga (RW), Kami berharap minimal masyarakat bisa memahami tentang bahaya dan dapat menjaga masuknya peredaran gelap narkoba dikampung-kampung, Masyarakat juga bisa meginformasikan dan melaporkan kepada BNN jika ada warga yang menjadi pecandu untuk nanti dilakukan upaya rehabiltasi, ” ungkapnya.

BNN lanjut Agus, akan terus melakukan upaya bersama stakeholder terkait untuk terus bersosialisasi dan memperdayakan masyarakat yang terdiri dari LSM, Pegiat- pegiat anti narkoba termasuk dunia pendidikan, kampus dan perusahaan perusahaan yang ada di Kota Tangerang, mari bersama-sama melek akan bahaya narkoba sedari dini.

“kami akan terus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat, bersama pegiat anti narkotika untuk menyatakan perang terhadap peredaran gelap narkoba, selain kampung bersinar, pencegahan dan pembinaan ini juga dilakukan di dunia pendidikan, dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang,”tandasnya.

Dilokasi yang sama sebagai pegiat Anti Narkoba, ketua DPC GANN Kota Tangerang San Rodi Kucai menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung segala bentuk upaya pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan pencegahan dan pembinaan kampung bersinar disetiap pelosok. Mengingat banyaknya zona merah yang disinyalir menjadi tempat peredaran Narkoba.

“Di wilayah Cipondoh sendiri merupakan zona merah yang menjadi perhatian akan banyaknya peredaran narkoba, sebagai pegiat sosial anti narkotika di seluruh kota tangerang, GANN akan selalu mendukung dan terus berupaya Pemerintah agar wilayah Kota Tangerang bebas dari narkoba,”Pungkasnya.