Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang 30 Tahun Terpisah Alumni MTs Nurul Akbar Gelar Reuni Akbar

30 Tahun Terpisah Alumni MTs Nurul Akbar Gelar Reuni Akbar

Reuni Akbar MTs Nurul Akbar
30 Tahun Terpisah Alumni MTs Nurul Akbar Gelar Reuni Akbar. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Untuk menyambung tali silaturahmi pasca berpisah hampir selama 30 tahun, Alumni Madrasah Tsanawiyah Nurul Akbar (MTs Nurul Akbar) Kampung Kalang Anyar, Desa Keramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, menggelar Reuni Akbar pada Minggu (16/6/2019).

Acara yang dilaksanakan di Halaman Sekolah itu, diikuti oleh ratusan alumni dari angkatan 1989 hingga 2014 berbagi pengalaman dan kesuksesan acara temu kangen ini juga menghadirkan berbagai narasumber inspiratif. Salah satunya adalah para guru pengajar dan para alumni yang telah sukses didalam karirnya.

Ketua panitia pelaksana acara, Jahadi menjelaskan, acara yang bertemakan “merajut yang hilang dan mempererat Tali Silaturrahmi” dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan yang sempat terputus selama 30 tahun, Jalin tali silaturahmi di masa silam dikemas dalam Reuni Akbar.

“Dengan acara ini, para alumni semua angkatan dapat bernostalgia mengenang masa-masa indah saat duduk di bangku sekolah. Hadirnya alumni yang telah sukses didalam karirnya juga menjadi motivasi untuk terus berkarya,” ujarnya.

Dia menambahkan, momentum 30 tahun tersebut dapat dijadikan sebagai titik awal jalinan silaturahmi antar alumni, dan dengan sekolah, meski kepala sekolah dan guru bisa berganti, namun jalinan silaturahmi harus tetap berjalan.

“Dengan kegiatan-kegiatan seperti yang telah dilaksanakan saat ini dan semoga kegiatan ini akan terus berkseinambungan,” tambahnya.

Jahadi mengaku sebelumnya kesulitan untuk berkomunikasi dengan para Alumni, mengingat kesibukan setiap para almni dan tempat tinggalnya masing – masing berjauhan. namun berkat upaya para panitia acara dapat terselenggara dengan lancar tanpa hambatan.

“Tak dapat kita pungkiri awal nya memang agak sulit, kita hilang kontak dengan para alumni, tapi alhamdulillah berkat kerja serta kegigihan masing-masing kordinator alumni dapat terealisasi dan peserta yang hadir hampir 30 persen,” imbuhnya.

“Kedepan, kata Jahadi, kegiatan-kegiatan tersebut akan tetap dilaksanakan, sehingga jalinan silaturahmi antar alumni dengan sekolah tetap terjaga,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Yayasan MTs Nurul Akbar KH.Hasan Basri mengaku bangga dengan para alumni yang bisa menggelar kegiatan reuni akbar. Reuni menjadi wadah silaturahmi dan tepang sono antar alumni dan dewan guru.

“Saya merasa terharu ternyata alumni MTs Nurul Akbar sangat banyak,” ujarnya.

Pihaknya berharap alumni MTs Nurul Akbar bisa menjadi alumni yang berguna bagi diri sendiri, bangsa dan negara. “Banyak alumni MTs Nurul Akbar yang kini sukses, ada yang jadi guru, TNI, dan lainya, saya harap semua bisa berguna bagi masyarakat,” tukasnya.

Loading...