Beranda Peristiwa Nasional Pacific Paint Revitalisasi Pondok Pesantren dan Gelar Festival Religi

Pacific Paint Revitalisasi Pondok Pesantren dan Gelar Festival Religi

Pacific Paint
Pacific Paint Revitalisasi Pondok Pesantren. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Pelitabanten.comPacific Paint yang merupakan pionir perusahaan cat di Indonesia menggelar Festival Religi serta program revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa, Ciamis, Jawa Barat. Festival religi ini berlangsung mulai Rabu,12 Juni hingga Kamis, 13 Juni 2019.

Kemeriahan Festival Religi ini dimulai dengan karnaval seni dan budaya dengan menampilkan berbagai kearifan lokal seperti bazar makanan khas Tasikmalaya, kerajinan tangan serta hasil pertanian.

Festival Religi ini menggambarkan ragam budaya tradisional dan kesenian masyarakat berbasis keislaman yang dikemas secara modern sebagai upaya untuk berinovasi dalam menyampaikan syiar Islam.

Pacific Paint
Ricky Soesanto, Head of Marketing Pacific Paint. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Head of Marketing Pacific Paint, Ricky Soesanto mengatakan, pihaknya melihat Pondok Pesantren Sirnarasa merupakan kiblat edukasi dan wisata religi di Ciamis, serta telah berhasil mencetak ratusan generasi islami maupun tokoh nasional yang tidak hanya berbekal ilmu agama, tetapi juga pengetahuan umum melalui lembaga pendidikan formal.

“Berbekal keinginan untuk membantu para generasi penerus bangsa, kami menginisiasi kegiatan Festival Religi serta program revitalisasi yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pacific Paint bersama Pondok Pesantren Sirnarasa sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Ricky di Komplek Yayasan Sirnarasa, Desa Ciomas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/6/2019) malam.

Sedangkan program revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa, Pacific Paint melakukan pengecatan gedung asrama putra dan putri, seluruh kelas yang digunakan untuk Madrasah Aliyah, pembuatan mural dengan gambar bertema islami dan menambah fasilitas lainnya.

“Pengecatan menggunakan warna-warni cemerlang cat dinding Metrolite dan Jatilux serta Glotex (cat kayu dan besi) yang merupakan produk unggulan Pacific Paint. Pengecatan memakan waktu selama satu bulan dengan menghabiskan cat sebanyak lebih dari 3.000 liter,” tutur Ricky.

Sementara, Pemimpin Pondok Pesantren Sirnarasa, Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodri QS (Abah Aos), menyambut baik inisiasi dari Pacific Paint ini.

Pacific Paint
Pacific Paint Bersama Ulama Ponpes Sirnarasa. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist(

“Kami menyambut sangat antusias dan berterima kasih kepada Pacific Paint yang sudah menginisiasi penyelenggaraan Festival Religi serta melakukan revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa yang menjadi salah satu perhelatan terbesar di Ciamis,” kata Abah Aos dalam kata sambutannya.

“Suatu kehormatan bagi saya mewakili pondok pesantren disini yang selalu berharap peningkatan akan sarana dan prasarana dalam proses belajar dan mengajar serta pengembangannya. Melalui program revitalisasi ini saya berharap kedepannya ada peningkatan kualitas pendidikan di pondok pesantren,” ucap Abah Aos.

Pacific Paint lanjut Ricky, berkomitmen untuk terus memberikan warna warni indah di Indonesia melalui program CSR perusahaan maupun bekerja sama dengan instansi pemerintah serta swasta.

“Melalui penyelenggaraan Festival Religi serta revitalisasi fasilitas asrama dan sekolah, Pacific Paint berharap agar Pondok Pesantren Sirnarasa mampu terus mencetak generasi yang andal dan religious,” tutup Ricky.