Beranda Peristiwa Kota Tangerang 760 Pasukan Gabungan Disiagakan di Tangerang Jelang Sidang MK

760 Pasukan Gabungan Disiagakan di Tangerang Jelang Sidang MK

Polrestro Tangerang Kota
760 Pasukan Disiagakan Amankan Kota Tangerang Jelang Sidang MK. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Jelang sidang sengketa pemilu 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK) Polrestro Tangerang Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Gabungan, di lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (13/6/2019) sore. 760 pasukan gabungan dikerahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga tangerang.

Pelaksanaan “Apel Gelar Pasukan” dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, diikuti Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Robertus De Deo Tresna Eka Trimana, para PJU, Kapten Heru (mewakili Dandim 0506/Tgr) dan Kasat Pol PP Mumung Nurwana.

Polrestro Tangerang Kota
TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tangerang Siapkan Pasukan Jelang Sidang MK. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Ditemui awak media usai melaksanakan apel, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, Menjelaskan soal mekanisme pengamanan wilayah dari masing masing Polres. Kota Tangerang merupakan paru-paru Jakarta dan akses mudah menuju Kota Jakarta.

“Jadi Untuk Persiapan Menjelang Sidang MK Besok sesuai floating dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Tangerang Kota menjadi salah satu bagian wilayah penyekatan khususnya untuk pergerakan massa dari wilayah banten atau pun wilayah Tangerang kota yang akan ke Jakarta,”Jelasnya.

Selain melakukan penyekatan tersebut pihaknya juga melakukan himbauan kepada tokoh tokoh agama dan masyarakat untuk bisa meminta Massa tidak berangkat ke Jakarta dalam kaitan jalannya sidang MK yang akan berlangsung mulai Jumat (14/06) besok.

Saat ditanya terkait tempat-tempat daerah penyekatan, Karim enggan membuka hal tersebut karna bersifat rahasia. Ia hanya mengaku berkaca dari pengalaman saat menjelang pengumuman KPU di tanggal 21 dan 22 Mei Lalu.

Abdul Karim mengatakan, Personil Gabungan dari Polri TNI dan Satpol PP berjumlah sekira 760 personil dari Polres 600 personil, TNI 100 Personil dan Satpol PP 60 Personil. anggota akan melakukan kegiatan pengamanan di titik-titik yang dinilai rawan mulai dari keberangkatan massa seperti Terminal, Stasiun KA dan Jalan Jalan Akses Menuju Jakarta baik dari Kota Tangerang dan Banten Yang Akan melintas di jalan jalan sekitar Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Polrestro Tangerang Kota
Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim Bertindak Sebagai Inspektur Upacara. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Pihaknya akan melakukan imbauan pada massa yang akan ke Jakarta untuk tidak berangkat ke jakarta namun juga pihaknya akan memberikan penyekatan pada jalur jalur yang akan dilalui bahkan penutupan jalan ke arah jakarta.

Kapolres meminta anggotanya dapat mendeteksi akan ada potensi keberangkatan massa yang akan menuju Jakarta meski hanya melintas dan berkumpul disatu tempat, polisi akan memberikan himbauan bahkan teguran untuk tidak melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

“Salah satu pasangan calon juga sudah memberikan Imbauan untuk tidak datang kejakarta, jadi tidak ada ada alasan lagi buat mereka untuk datang ke Jakarta,” tegas Kapolres.

Kondisi Kota Tangerang saat ini menjelang Berlangsung nya Sidang Gugatan di MK kondusif dan Petugas Gabungan dalam Kondisi Siaga 1 Khusus Untuk Anggota yang melaksanakan siaga Pengamanan sidang gugatan di MK hingga selesai di Putuskan.