Beranda Peristiwa Kota Tangerang Operasi Yustisi di Kota Tangerang, Bakal Sasar Terminal dan Kontrakan

Operasi Yustisi di Kota Tangerang, Bakal Sasar Terminal dan Kontrakan

Wali Kota Tangerang
Walikota Arief R Wismansyah. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Arief R Wismasyah, Walikota Tangerang dalam waktu dekat ini akan menggelar Operasi Yustisi, Ia menegaskan kegiatan yang akan dilakukanya bertujuan untuk mengecek data kependudukan warga pendatang baru pasca mudik lebaran 2019, agar pendatang baru yang akan tinggal di Kota Akhlakul Karimah tersebut tertib akan administrasi. Operasi yang akan dilakukan difokuskan di terminal-terminal dan tempat kost (Kontrakan) yang berada di wilayah Kota Tangerang.

“Kita akan segera melaksanakan operasi yustisi agar administrasi kependudukan berjalan tertib,” kata Arief belum lama ini kepada wartawan.

Saat operasi yustisi nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mengimbau keluarga atau pendatang baru agar benar-benar memiliki kemampuan dan keterampilan untuk bekerja. Bila tidak, tentu dapat menambah persoalan baru di Tangerang.

“Kami sarankan mereka yang datang ke Tangerang, benar-benar mempunyai kemampuan untuk bekerja. Bila tidak, tentunya akan menambah jumlah pengangguran,”‘Ujarnya.

Operasi Yustisi di Kota Tangerang
Satpol PP Kota Tangerang Bakal Gelar Operasi Yustisi Sasar Terminal dan Kost Kostan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Hal senada ditegaskan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Mumung Nurwana, pihaknya dengan dibantu dinas terkait, Akan merazia Kotrakan dan Tempat Kost – Kostan termasuk akan menyasar ke terminal bus dimana pendatang baru tersebut mulai berdatangan.

“Terkait Yustisi kami akan masuk ke terminal atau ke wilayah yang banyak kontrakan, nanti akan koordinasi dengan OPD lain,” terang Mumung saat dikonfirmasi.

Mumung menjelaskan, dalam operasi nanti pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Lebih lanjut Ia menjelaskan akan berkoordinasi, dan berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumya, diketahui warga pendatang baru di Kota Tangerang lebih banyak akan tinggal di pemukiman kawasan industri Jatiuwung dan Batuceper. Terkait kapan waktu akan di laksanakan operasi tersebut diri mengaku dalam waktu dekat akan dimulai.

Dua kawasan industri Jatiuwung dan Batucepar menjadi konsen utama, karna pemukiman tersebut dekat dengan kawasan industri di Kota Tangerang. Rencana operasinya akan segera dimulai,”tukasnya.

Loading...