Peristiwa Kota Tangerang ICMI Orda Kota Tangerang Kecam Serangan Bom di Madinah

ICMI Orda Kota Tangerang Kecam Serangan Bom di Madinah

ICMI Orda Kota Tangerang Kecam Serangan Bom di Madinah
Ledakan bom di Kota Madinah, Senin (4/7/2016)

, Pelitabanten.com – Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) melalui Ketua Umum Majelis Pengurus Daerah Kota Tangerang, A. , mengecam aksi serangan bom di komplek Masjid Nabawi, Madinah, yang terjadi Senin (4/7/2016) sore waktu Arab Saudi.

“Kami mengecam tindakan yang tak berprikemanusiaan itu di tengah suasana umat sedang melaksanakan ibadah dan akan memperingati hari raya 1437 H”, Ujar Staf Ahli Komisi 2 , Selasa (5/7/2016).

Jazuli berharap agar umat Islam tetap istiqomah dan menjaga kesatuan dan tidak cepat memvonis salah satu kelompok aliran dalam Islam sebagai pelaku yang bertanggungjawab atas teror di Madinah.

“Persatuan umat Islam sangat penting dijaga dalam kondisi saat ini, jangan sampai bercerai-berai” Katanya.

Sementara itu pengurus ICMI lainnya, Ellysa Kusuma Laksanawati, MT. juga turut menyesalkan aksi teror ini. Menurutnya, serangan bom di Madinah sangat mencederai umat Islam di seluruh dunia dan masuk kategori kejahatan yang luar biasa. Tidak ada toleransi terhadap pelaku teror.

Baca Juga:  Gelar Rapimda, Partai Golkar Solid Usung Ratu Tatu Chasanah Di Pilkada Serang 2020

“Dan kami mendesak agar negara Islam yang tergabung dalam OKI segera agar teror bom tidak terulang lagi”. Kata Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Tangerang ini.

Sebagaimana diberitakan bahwa ledakan terjadi di dekat komplek Masjid Nabawi, Madinah. Bahkan sebelum di Madinah, pernah terjadi di Qatif dan jeddah.