Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Petasan Jadi Penyebab Kebakaran Lapak Madura di Tangsel

Petasan Jadi Penyebab Kebakaran Lapak Madura di Tangsel

Petasan Jadi Penyebab Kebakaran di Tangsel
Petasan Jadi Penyebab Kebakaran di Tangsel. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Diduga akibat petasan yang dimainkan anak-anak, kebakaran hebat menimpa sebuah lapak barang bekas milik warga asal Madura di Jalan Setia Budi, Gang Madun II, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Akibat kebakaran tersebut petugas Damkar mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) kelokasi untuk memadamkan amukan si jago merah.

Petasan Jadi Penyebab Kebakaran
Api Hanguskan Lapak Madura di Tangsel. Foto Pelitabanten.com (Screnshoot)

Informasi yang di terima Pelitabanten.com, Kebakaran yang menghanguskan Lapak Madura dan sebagian rumah warga itu terjadi pada Senin (3/6/2019) tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB, api diduga membakar bahan plastik dari lapak karna dipicu percikan api dari pentasan.

Hal tersebut disampaikan Petugas Damkar Kota Tangsel, M. Nur yang mengatakan, bahwa api tersebut bermula dari petasan yang dimainkan oleh anak-anak disekitar lokasi.

“Lapak Madura dan sebagian rumah warga. Tidak ada korban jiwa, kami menerima berita kebakaran tersebut pada pukul 23.00 WIB,” terang Nur melalui pesan WhatsApp, Selasa (04/6/2019) dini hari.

Nur Mengaku, menurunkan sebanyak 14 unit Damkar milik Kota Tangel dengan dibantu dua unit milik Kota Tangerang untuk meredam amukan dilokasi kebakaran.

“Dari Kota Tangsel, sebanyak 14 unit dan dibantu dari Kota Tangerang dua unit. Api bisa dipadamkan setelah dua jam,” jelasnya.

Ia menambahkan, hambatan sulit dialami pihaknya hingga menerjunkan puluhan armada untuk memadamkan api, karna lokasi kebakaran merupakan gang yang sempit dan jauhnya sumber air.

Gang sempit, sumber air jauh. Makanya hampir seluruh unit dikerahkan dan bahkan dibantu oleh dua unit armada dari Kota Tangerang,” tandasnya.

Dalam kejadian tersebut tidak didapati adanya korban jiwa, hanya kerugian materil saja, besarnya kerugian akibat kebakaran itu masih dalam penyidikan pihak terkait.

Video, Petasan Jadi Penyebab Kebakaran Lapak Madura di Tangerang Selatan

 

Loading...