Beranda Peristiwa Nasional Wahidin Halim Takziyah ke Rumah Duka Ani Yudhoyono di Cikeas

Wahidin Halim Takziyah ke Rumah Duka Ani Yudhoyono di Cikeas

Wahidin Halim Takziyah ke Rumah Duka Ani Yudhoyono di Cikeas

JAKARTA, Pelitabanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan takziyah ke rumah duka Ani Yudhoyono, di Cikeas, Bogor Jawa Barat, Minggu 02/6/2019. Sejak pkl 06.00 wib, Gubernur Banten sudah berada di tempat kediaman mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi anggota DPRD Banten Fraksi Demokrat, H. Abas. Sebelumnya mendapat khabar jika almarhumah Ibu Ani Yudhoyono jenazahnya akan tiba sejak malam harinya.

Seperti diketahui, jika istri Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal di National University Hospital, Singapura pukul 11.50 waktu setempat. Almarhumah dirawat sejak sekitar empat bulan lalu karena mengalami sakit kanker darah. Dan Gubernur Banten Wahidin Halim sebelumnya sempat menjenguk ke RS tsb.

Jenazah Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu sore. Inspektur upacara pemakaman dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) juga mengucapkan rasa duka dan bela sungkawa dlsedalam-dalamnya atas meninggalnya mantan Ibu Negara Republik Indonesia Ibu Ani Yudhoyono.

Ucapan rasa berkabung Gubernur Banten dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Banten disampaikan Wahidin Halim, bahkan disaat Gubernur menerima informasi atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono, ia langsung menulis di akun media sosial miliknya, baik di Facebook maupun Instagram resminya, Sabtu (1/6/2019).

Gubernur Banten yang juga Politisi Partai Demokrat itu juga memajang foto kenangan saat almarhumah Ibu Ani Yudhoyono menanam pohon di Tangerang. Diketahui saat dirinya menjabat Walikota Tangerang di masa Presiden RI ke 6 ini menjabat, kerap mengunjungi kota Tangerang di berbagai kegiatan yang selalu didukung dan diapresiasi Pemerintah Pusat saat itu diantaranya pada program penghijauan, program pembangunan 1000 pos yandu, pembangunan 420 Sekolah berbagai jenjang serta pelayanan publik terbaik.

Dalam akun media sosialnya WH menulis “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa atas meninggalnya Ibu Hj. Ani Yudhoyono di Singapura pada hari ini. Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan bhaktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT.

“Kepada bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah semoga senantiasa diberikan ketabahan,” imbuh

Loading...