Beranda Peristiwa Kota Tangerang Mudik Gratis, Kapolres Lepas 1.200 Pemudik PT Indofood

Mudik Gratis, Kapolres Lepas 1.200 Pemudik PT Indofood

Mudik Gratis, Kapolres Lepas 1.200 Pemudik PT Indofood
Kapolres Metro Tangerang Kota Lapas Pemudik PT Indofood. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA , Pelitabanten.com  Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, secara resmi melepas yang diadakan PT. Indofood, di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Jum’at (31/5/2019) pagi. Sebanyak 1.200 pemudik diberangkatkan menggunakan 22 Armada Bus dengan tujuan berbeda untuk tiap daerah.

Dalam pelepasan itu Kapolres Abdul Karim mengatakan untuk di wilayah hukum Polrestro Tangerang Kota, ada 6 titik yang mengadakan mudik . Dan menurutnya, yang paling banyak hari ini adalah di PT. Indofood.

Kapolres Metro Tangerang Kota
Bersama Direksi PT Indofood Polrestro Tangerang Kota Lepas Ribuan Pemudik. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Dengan adanya kegiatan ini bisa lebih menata dan mengantisipasi para pemudik dalam perjalan dengan baik dan aman. Kalau kegiatan ini terkoordinir dengan baik, seluruh keperusahaan akan lebih menata, untuk menghindari kemacetan maupun hal-hal lain,” ujarnya.

Seperti diketahui PT Indofood hari ini memberangkatkan 1.200 Pemudik dengan tujuan wilayah berbeda diantaranya ke Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat seperti Sumedang, Tasik dan Cirebon dengan menggunakan Armada Bus sebanyak 22.

Baca Juga:  Kepala BNN RI, Kirim Langsung Bantuan Korban Tsunami

“Prediksi saya memang yang padat arah Jawa Barat, tapi mudah-mudahan dengan mekanisme mudik sekarang ini, diperjalanan bisa lebih lancar lagi daripada tahun-tahun sebelumnya,” terang Kapolres.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres melakukan pengecekan pada beberapa pengemudi, baik kondisi kendaraan dan supir harus siap dan baik, menurut pengakuannya kendaraan dalam kondisi baik dan layak jalan.

“Pengemudi cadangan juga disiapkan, jika ada sesuatu hal ada yang mengganti, Karena jarak tempuh cukup lumayan lama 6 sampai 7 jam,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dalam mengantisipasi arus mudik pihaknya telah menyiapkan Pospam sebanyak 11 ditambah 2 Pospam di Res Area yang menjadi fokus pemantauan dan tempat-tempat pemberangkatan arus mudik.

“Pospam Res Area disiapkan untuk mengantisipasi pemudik dari Sumatra ke Jawa dan sebaliknya. Semuanya bermuara di tempat kita Res Area. Namun saat ini belum terlihat signifikan mungkin nanti puncaknya hari sabtu dan minggu harus lebih waspada lagi,” bebernya.

Baca Juga:  KPU Dan PWI Kota Tangerang Adakan KLW Bagi Para Wartawan

Kapolres berpesan agar apabila melaksanakan mudik lebih memperhatikan transfortasi yang digunakan. Kalau naik sepeda motor harus memperhatikan jarak tempuh jangan terlalu jauh.

Kondisi fisik kendaraan harus dipersiapkan dengan baik, dan hati-hati kalau membawa anak kecil,” pungkasnya. (Iwan K Halawa)