Silaturahmi dan Konsolidasi, Bamus Maskot Tangerang Gelar Bukber

Silaturahmi dan Konsolidasi, Bamus Maskot Tangerang Gelar Bukber
Bamus Maskot Tangerang menggelar silaturahmi dan Bukber di Cipondoh, Kamis, (30/5). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Badan Musyawarah Masyarakat Kota (Bamus Maskot) Tangerang menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi yang diisi dengan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dikediaman H. Sachrudin Jalan Irigasi, Cipondoh Kota Tangerang, Kamis (30/5/2019). Kegiatan tersebut dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai unsur dan kalangan profesi.

Dodi Efendi yang dipercaya menjadi Ketua Umum Bamus Maskot Tangerang mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan adalah sebagai sebuah pemahaman, bahwa azas silaturahmi membangun kebersamaan jauh lebih penting dari segalanya.

Badan Musyawarah Masyarakat Kota (Bamus Maskot) Tangerang menggelar silaturahmi
Silaturahmi dan Konsolidasi Bamus Maskot Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Keberadaan Bamus ini bukan unsur politis, namun untuk menciptakan sinergitas bersama pemerintah daerah dan organisasi. Bamus Maskot Tangerang hadir untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang,”ujar Dodi yang juga berprofesi Pengacara.

Menurut Dodi, Bamus Maskot Tangerang adalah wadah penyejuk dan akan menjadi mediator disetiap persoalan yang terjadi dimasyarakat, karena menurut dia, didalam organisasi itu melibatkan berbagai unsur dan tokoh kemasyarakatan yang ada di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Ikuti CFD di Kampung Teko Sahcrudin: Gelorakan Olahraga

“Kegiatan Bamus adalah sebagai kontrol sosial, mensinergikan kegiataan-kegiatan pemerintah daerah dengan masyarakat. Kita akan memberikan masukan-masukan dan pemahaman kepada masyarakat, yang intinya adalah setiap kegiatan pemerintah Kota Tangerang akan kita kawal dan bantu, dan selanjutnya akan kami sampaikan ke masyarakat bahwa setiap kebijakan yang dibuat pemerintah adalah untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat sendiri,”papar Dodi menjelaskan.

Lebih jauh dirinya mengaku bahwa Bamus Maskot Tangerang akan membantu dan memback up setiap kegiatan dan program pemerintah seperti infrastruktrur, kebersihan,pendidikan dan kegiatan lainnya. Termasuk juga soal keamanan untuk mencegah adanya konflik yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kita hadir untuk mencegah terjadinya konflik sosial itu jauh lebih penting dari segalanya. InsyAllah di bulan Juni 2019 kami akan gelar deklarasi,” tegasnya.

Hal senada dikatakan, Ketua Harian Bamus Maskot Tangerang, Maulana Hasanudin, menurut dia Bamus merupakan wadah silaturahmi dari semua elemen masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga:  Berbagi dan Berbuka Dengan Ribuan Simpatisan, Turidi Susanto: Berkah Buat Saya
Badan Musyawarah Masyarakat Kota (Bamus Maskot) Tangerang menggelar silaturahmi
Maulana Hasanudin, Ketua Harian Bamus Maskot Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

” Pengurus di 13 kecamatan sudah siap membangun kebersamaan, semua persepsi sudah sama dan semua pengurus tinggal menunggu kegiatan lanjut yaitu deklarasi bersama sehabis lebaran nanti,”ujar pria yang akrab disapa Maul.

Sementara Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin yang juga merupakan Dewan Pembina, Bamus Maskot Tangerang, mengapresiasi terbentuk organisasi Bamus. Menurut dia dengan jalinan silaturahmi dan kebersamaan akan menciptakan semangat yang tinggi.

“Kebersamaan ini sangat baik karena tujuan organisasi ini sangat bermanfaat. Semua organisasi kemasyarakatan di Kota Tangerang diharapkan memiliki tujuan yang sama dengan program pemerintah daerah, bermanfaat dan bisa berbuat untuk masyarakat,” katanya.

Dikatakan Sachrudin, bahwa semangat yang diciptakan organisasi itu cukup tinggi dan sangat perlu untuk didorong. Sejauh ini kata dia, seluruh organisasi memiliki kesamaan dengan program pemerintah daerah yang menginginkan masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul karimah.

Baca Juga:  Nanang Kurniawan Dukung Konsolidasi Umat Islam di Pagedangan

“Mudah mudahan keberadaan Bamus Maskot Tangerang dapat menciptakan iklim yang kondusif dalam rangka pemenuhan kebutuhan bersama, membangun bersama,” harapnya (tim).