Beranda Peristiwa Kota Tangerang Operasi Ketupat Jaya 2019, Polsek Jatiuwung Terjunkan Puluhan Personil

Operasi Ketupat Jaya 2019, Polsek Jatiuwung Terjunkan Puluhan Personil

Polsek Jatiuwung
Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf. Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.comKepolisian Sektor (Polsek) Jatiuwung akan menggelar Operasi Ketupat Jaya 2019, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dengan menerjunkan puluhan personil.

Diketahui, Kakor Lantas Mabes Polri menyampaikan pada Selasa (7/5/2019) pekan lalu, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Operasi Ketupat 2019 dimulai sejak 27 Mei dan berlangsung selama 11 hari.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, bahwa pada Operasi Ketupat Jaya 2019 ini, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 16 personil dijajarannya.

“Kita terjunkan sebanyak 16 personil dan dibackup oleh anggota TNI, Dishub Kota Tangerang, Pokdarkamtibmas dan Senkom, juga Orari,” terang Eliantoro, di sela-sela acara silaturahmi dan buka puasa bersama, yang digelar Kapolres Metro Tangerang Kota di Pakons Prime Hotel Lantai 2, VIP Room Pakons 6, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (27/5/2019) malam.

Adapun titiknya, papar Eliantoro, Jalan Raya Gatot Subroto, Simpang Tiga Gajah Tunggal, Jatake. Lantaran berdekatan dengan Kawasan Industri Manis. Dan di lokasi tersebut sering terjadi lakalantas.

“Sejauh ini di kawasan tersebut masih aman, lancar dan terkendali. Sadangkan untuk pengamanan di pabrik-pabrik telah kami berikan surat sejak dua minggu yang lalu,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pemudik agar bisa menjaga keselamatan dalam perjalan. Dan utamakan gunakan kedaraan roda empat, jika lelah lebih baik istirahat.

Tak hanya itu, Eliantoro juga menjelaskan, Pospam juga menyediakan tempat istirahat bagi pemudik dan menyiapkan tim medis bekerjasama dengan beberapa petugas medis puskesmas.

Tetap jaga keselamatan di jalan, usahakan juga hindari kendaraan roda dua dan gunakan roda empat. Sedangkan untuk rumah kosong yang ditinggal mudik laporkan kepada RT-RW setempat, agar kami tahu mana saja rumah yang ditinggal mudik,” tandasnya.

Loading...