Silaturahmi Bersama TNI, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Bukber

Polres Metro Tangerang Kota
Silaturahmi Bersama TNI, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Bukber di Pakons Prime Hotel. Senin, (27/5). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Silaturahmi bersama TNI, Polres Metro Tangerang Kota gelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber), bertempat di Pakons Prime Hotel Lantai 2, VIP Room Pakons 6, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

“Kegiatan yang dilakukan malam ini adalah bentuk silaturahmi antara TNI dan Polri setelah sekian lama kami bersinergi melaksanakan pengamanan khususnya di wilayah Kota Tangerang,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, kepada wartawan seusai acara. Senin, (27/5/2019).

Polres Metro Tangerang Kota
Kombes Pol Abdul Karim, Kapolres Metro Tangerang Kota. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Dengan kegiatan buka puasa bersama di Ramadhan 1440 Hijriah ini, dirinya berharap, kedepan soliditas dengan TNI akan lebih baik lagi. Dan tentu masih banyak lagi kegiatan yang akan dihadapi bersama, khususnya dampak-dampak dari situasi keamanan yang ada diwilayah Jakarta pasca kerusuhan massa demontrasi 21 – 22 Mei Kemarin.

“Perlu kita antisipasi, ini salah satu bentuk soliditas TNI-Polri, dan sampai saat ini wilayah Kota Tangerang aman dan kondusif, kami sudah menjaga seluruh titik-titik kerawanan yang ada di wilayah kota tangerang, Artinya dampak kejadian di Jakarta tidak terlalu memberikan kontribusi di wilayah,” paparnya.

Adanya informasi yang beredar bahwa tanggal 29 dan 30 Mei akan adanya aksi susulan, Kapolres Mengatakan, pihaknya akan tetap lakukan penyekatan diberbagai wilayah yang ada di Kota Tangerang. Abdul Karim menghimbau pada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kota Tangerang untuk tidak terlibat atau ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan yang berpotensi menimbulkan konflik dan kerusuhan.

“Saya berharap masyarakat menjaga wilayah masing-masing, tidak usah memobilisasi massa untuk berangkat ke Jakarta. Kita sudah melihat contohnya ada korban meninggal dunia maupun luka-luka, termasuk dialami warga Kota Tangerang dan ini merupakan suatu pembelajaran bagi semua pihak,”tandasnya.

Abdul karim menegaskan akan ada konsekwensi hukum yang akan diambil jika ada pergerakan yang mengarah pada pengerahan massa untuk melakukan kerusuhan.

Ditanya wartawan terkait pengamanan Operasi Ketupat Jaya jelang hari raya Idul fitri dan pengamanan mudik yang akan dilakukan warga Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota akan melaksanakan apel siaga pasukan dan sekaligus pemusnahan barang bukti hasil oprasi cipta kondisi (cipkon) pada selasa, (28/5) besok.

“Rest Area yang ada di wilayah kota tangerang akan menjadi perhatian. Termasuk pengamanan rumah-rumah kosong yang di tinggal mudik akan di data, tentunya Polri akan bekerjasama dengan TNI. Kurang lebih ada 20 titik Pos Pengamanan yang sudah siapkan agar kegiatan masyarakat di Idul Fitri ini berjalan aman dan baik,” terangnya.

Kepolisian Resort Tangerang Kota sendiri akan menerjunkan pasukan sekira 1.000 Personil dan di tambah personil TNI, Pemerintah Daerah (Satpol PP) dan potensi masyarakat lainya. Untuk kegiatan takbir keliling yang biasa dilakukan masyarakat selama itu diizinkan pemkot silahkan dilaksanakan dengan tertib dan aman.

“Selama pemerintah daerah (pemda) tidak mempersoalkan ada kegiatan takbir keliling, silahkan tidak apa-apa, tinggal kami (TNI-Polri) menjaga agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan tertib dan aman” Tutupnya.

Loading...