Tini Watini: Diskominfo Bermitra Dengan Wartawan

Tini Watini: Diskominfo Bermitra Dengan Wartawan
Kadis Kominfo Kab. Tangerang Tini Watini, Saat Memberikan Santunan Yatim Disekretariat Forwat. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERAN, Pelitabanten.com — Tini Watini, Kepala Dinas Komunkasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Tangerang, mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab)
Siap Menjalin Kerjasama dan bermitra dengan Forum Wartawan Tangerang (Forwat).

Pernyataan ini disampaikan wanita yang juga pernah menjabat sebagai Camat di Sukamulya Kabupaten Tangerang, saat dirinya menghadiri acara sarasehan, buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Bertempat di Sekretariat Forwat, Jalan Teuku Umar No. 36, Karawaci Kota Tangerang. Jum’at (24/5/2019).

Diskominfo Kabupaten Tangerang
Tini Watini (kiri) Kadiskominfo Kab. Tangerang Hadiri Sarasehan Forwat. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Mohon Maaf Bupati tidak bisa hadir karena ada acara nuzulul qur’an di Kabupaten, jadi saya diminta mewakili,” kata Tini.

Bercerita soal pengalaman, Ia mengaku banyak berteman dengan Media (Pers). Awalnya dirinya pernah alergi ketika berhadapan dengan wartawan baik dalam penampilan atau karakter. Lambat laun Tini Watini mulai mengerti dan mengetahui bagaimana seorang yang benar-benar wartawan dalam mencari informasi pada pemberitaannya.

“Dulu saya pernah alergi dengan wartawan (Media). Misal karena menilai karakternya kurang meyakinkan sebagai wartawan, Tapi sekarang karena sudah banyak teman wartawan jadi sudah tau mana wartawan yang memang benar-benar cari informasi dan mana yang bukan,” ujarnya.

Menurutnya, yang benar seorang wartawan adalah ketika berbicara dengan bahasa yang sopan dan dalam mencari informasi dari narasumber tidak hanya menanyakan hal yang sama dan berulang ulang.

“Apalagi saat ini saya sudah di kominfo, jadi sudah banyak tahu. dan pada kesempatan ini kami minta teman-teman wartawan kalau minta klarifikasi sebenarnya dengan cara yang baik. Dan benar-benar mencari berita sesuai fakta. kami (Kominfo Kabupaten) siap bekerja sama dan bersinergi dengan para wartawan khususnya Forwat karna kita sudah saling mengenal saat ini,” terangnya.

Ditanya soal keinginan Forwat untuk bisa beraudiensi bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Ia juga mengatakan, mencari informasi harus tepat siapa narasumbernya. Dari Pokja juga sudah pernah koordinasi dan audensi dengan Bupati.

Silahkan nanti jika mau audensi dengan Pak Bupati dapat disampaikan, kami siap untuk memfasilitasi. Tentu Media sangat berperan membantu pembangunan daerah. Kedepan mohon pemberitaan dibagi disetiap OPD dan koordinasi dengan kami Kominfo,”paparnya.

Bagi Dinas Kominfo, Media (Pers) juga berperan membantu masyarakat untuk memecahkan permasalahan, dan media juga dapat menyalurkan aspirasi masyarakat ke pemerintah.

“Sama seperti yang tadi disampaikan oleh wartawan soal Proyek Pembangunan Apartemen Serpong Garden yang disoal warga hingga membuat surat keberatan ke bupati, nanti kami akan sampaikan informasinya jika sudah ditindak lanjuti oleh instansi terkait sesuai disposisi yang disampaikan oleh Bupati,”tandasnya.