Polisi Gagalkan Rencana Tawuran di Kawasan Puspemkot Tangerang

Polisi Gagalkan Rencana Tawuran
Ratusan Pemuda Yang Diduga Hendak Tawuran Diamankan DiMapolres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist).
Perpus Kab Serang

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Alih alih ingin bersilaturahmi dan Saur On The Road (SOTR) ratusan pemuda di amankan Personil gabungan Polsek Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota, Ratusan pemuda diduga kuat akan melakukan tawuran, di kawasan area Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, karna didapati banyaknya senjata tajam (Sajam). Sabtu, (25/5/2019) dini hari.

276 Pemuda, 2 unit mobil dan 155 motor berikut barang bukti sajam berupa puluhan jenis sajam (Clurit,parang) berhasil diamankan dari tangan para pemuda dan remaja berusia belasan tahun ini. Mereka diketahui berasal dari wilayah Pamulang, Kota Tangerang Selatan dan Depok, Jawa Barat. kemudian saat diperiksa dan di intrograsi oleh tim gabungan Polres Metro Tangerang Kota, para pemuda ini mengakui tujuan mereka membawa senjata tajam memang untuk melakukan aksi tawuran.

Polisi Gagalkan Rencana Tawuran
Puluhan Sajam Yang Diamankan Polisi Dari Tangan Para Pelaku. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Azis, Salahseorang pemuda yang diamankan,mengaku, ratusan orang ini berasal dari 10 wilayah tongkrongan (Club) dan rencananya ingin bersilaturahmi antar sesama anak tongkrongan.

“Ini ada 10 tongkrongan. Ada Joker, Warbo, Warpo dan lain-lain. Rencananya dari semua tongkrongan kita kumpulin untuk silaturahmi, dari yang tidak kenal menjadi kenal,” terang Azis.

Azis beralibi bahwa, Ia tidak mengira kalau ternyata banyak diantara mereka yang dengan sengaja membawa senjata tajam. menurut keterangan Azis dirinya dan kawan-kawan lebih memilih Kota Tangerang untuk bersilaturahmi dan berkumpul, karena dinilainya Kota Tangerang jauh lebih aman dibandingkan Jakarta yang sedang tidak kondusif saat ini.

“Tadinya kita ingin ke Jakarta. Tapi kita pikir Jakarta sedang tidak kondusif suasananya, maka kita pilih jalur Kota Tangerang dan kumpul di halaman area Masjid Al-Azom,” tegasnya.

Lebih dalam ia menegaskan, bahwa yang membawa senjata tajam ini adalah diluar koordinasi dan mereka belum saling mengenal satu sama lain.

Polisi Gagalkan Rencana Tawuran
Polisi Amankan Ratusan Pemuda dari Puspemkot Ke Mapolres Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Yang bawa sajam diluar koordinasi dan mukanya juga belum sama-sama saling kenal, karena sudah keburu dibawa Polisi,” tukasnya.

Sementara hingga berita ini disampaikan, pihak kepolisian Resort Metro (Polres) Tangerang Kota belum dapat dimintai keterangan. Lantaran sedang melakukan penyelidikan lebih mendalam atas peristiwa ini.