Beranda Peristiwa Internasional Gaza Kembali Berduka, SPM Kecam Keras Serangan Israel ke Palestine

Gaza Kembali Berduka, SPM Kecam Keras Serangan Israel ke Palestine

Sahabat Palestina Memanggil (SPM)
SPM Gelar Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka” di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) mengecam keras serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, pada awal Ramadan tahun ini.

Hal ini diungkapkan Presiden SPM Amrozi M Rais dalam acara Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka” di Kota Tangerang, Minggu, (19/5/2019).

Sahabat Palestina Memanggil (SPM)
Donasi SPM Untuk Pengungsi di Jalur Gaza Palestine. Foto Pelitabanten.com

Amrozi mengatakan, yang lebih memprihatinkan serangan tersebut mentargetkan rakyat sipil Palestina dan lembaga-lembaga sosial, yang selama ini membantu penderitaan warga Palestina akibat agresi dan blokade Israel di Jalur Gaza.

Zionis Israel, seperti biasa, tidak mengindahkan hukum internasional dan melanggar HAM serta prinsip keadilan dan kemanusiaan. Ini bukan pertama kalinya Israel mentargetkan lembaga-lembaga sosial yang selalu membantu warga Palestina yang menderita akibat perilaku jahat Israel,” terangnya.

Untuk itu, lewat pernyataan sikapnya, SPM mengungkapkan rasa solidaritasnya kepada lembaga-lembaga sosial di Gaza yang kantornya ikut menjadi bagian dari target serangan Israel.

“Kami mengajak lembaga-lembaga kemanusiaan, lembaga-lembaga HAM internasional, regional dan nasional untuk ikut bergerak mengecam kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina dan LSM-LSM yang membantu mereka,” tegas Amrozi.

Lebih lanjut Amrozi menuturkan, SPM tak hanya berhenti pada pernyataan sikap mengecam, tapi juga telah bergerak memberikan bantuan kepada warga Palestina, terkhusus mereka yang tinggal di pengungsian-pengungsian sepanjang Jalur Gaza, selama Ramadan ini.

Menurutnya kondisi Gaza, saat ini sangatlah memprihatinkan di mana mereka telah 13 tahun diblokade Israel. Sementara di sisi lain, rakyat Gaza sangat keterbatasan dalam hal makanan, minuman dan obat-obatan.

“Untuk itu, kami juga menyerukan kepada para dermawan dan donatur di Indonesia untuk menyalurkan bantuannya ke lembaga-lembaga kemanusiaan yang fokus dengan isu kemanusiaan Palestina, agar bisa meringankan beban yang dialami oleh rakyat Gaza,” tandasnya.

Sementara itu Penyanyi lagu religi, Opick menyatakan keprihatinan atas apa yang terjadi dengan rakyat Gaza, Palestina, selama Ramadan ini.

“Gaza Kembali Berduka” di sebuah Hotel Kota Tangerang, Minggu (19/5/2019).

“Mari bantu rakyat Palestina. Kondisi mereka tentu sangat memprihatinkan akibat serangan dan blokade Israel kepada mereka selama ini. Kondisi mereka sangat berbeda dengan kita di Indonesia yang bisa merasakan kebebasan dan makan dengan enak,” ujar Opick.

Opick menyatakan hal tersebut berdasarkan pengalaman dan pengamatannya sendiri, setelah berkunjung langsung ke sejumlah titik pengungsian Palestina di beberapa wilayah, bersama lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dalam dua tahun terakhir.

“Bersama SPM, kita telah menyalurkan sejumlah bantuan yang mereka butuhkan selama ini seperti makanan, air bersih, obat-obatan dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Jumlahnya tentu masih jauh dari kebutuhan mereka. Untuk itu mari kita galang bantuan untuk mereka,” terang Opick.