Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang 1.000 Paket Sembako Diberikan Polisi Untuk Masyarakat Kosambi

1.000 Paket Sembako Diberikan Polisi Untuk Masyarakat Kosambi

Polres Metro Tangerang Kota
Warga Kosambi Antusias Ikuti Kegiatan Baksos Polres Metro Tangerang Kota. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Guna mempererat silaturahmi dan kedekatan polisi dengan masyarakat. Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota menggelar Bhakti sosial (Baksos) terhadap 1.000 Warga masyarakat yang berdomisili di Kampung Baru, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (20/5/2019).

Kegiatan Baksos ini diisi meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemberian paket sembako bagi 1.000 penerima kupon yang sudah disebarkan sebelumnya oleh jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Rangkaian baksos kita rutin dilaksanakan, khususnya dibulan suci ramadhan, kebetulan diwilayah ini (Kosambi) merupakan yang terbesar untuk 1000 orang, untuk pengadaan baksosnya dilain-lain titik, ada yang di Neglasari 2 titik dan Dadap 3,”Terang Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Robertus Yohanes Deo Deo, Saat dikonfirmasi wartawan dilokasi.

Wakapolres AKBP. Robertus Yohanes Deo Deo. Foto Pelitabanten.com

Wakapolres yang mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim dengan didampingi Kasubaghumas Kompol Abdul Rachim, mengatakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan pihaknya (Polisi) adalah upaya persuasif pendekatan terhadap masyarakat bahwa polisi akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam melayani, mengayomi dan melindungi. Ia berharap mudah-mudahan kedepannya bisa lebih besar lagi baksos ini dilaksanakan.

“Insya Allah ini jadi berkah buat semua, tambah berlipat juga berkahnya di bulan puasa ini buat yang memberi dan menerima bantuan, Mohon doa supaya dilain waktu bisa hadir lagi, dan lebih banyak warga yang terlayani dengan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Robertus menyebut kegiatan baksos ini diadakan untuk saling berbagi serta menciptakan rasa kebersamaan, antara aparatur negara dengan masyarakat agar semakin bersatu, pasca pemilihan umum 2019 yang lalu, yang berbeda dapat dipersatukan lagi dalam lingkaran kebersamaan.

“Kita isi kegiatan ramadhan ini dengan berbagi, merekatkan silaturahmi kita, supaya masyarakat terangkul serta terlayani, harmonis hubungan masyarakat dengan Polri, TNI serta Pemda semakin erat,” ujarnya.

Polres Metro Tangerang Kota
Pemberian Sembako. Foto Pelitabanten.com

Sementara dilokasi kegiatan, Ketua RW 01 Kelurahan Dadap, Suhada mengaku sangat mensupport kegiatan baksos yang dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota diwilayahnya, karena ia menilai hal tersebut sangat membantu masyarakat baik dalam segi kesehatan dan ekonomi (sembako)

“Saya ucapkan terima kasih pada Polri yang sudah bantu masyarakat sini, baik segi pengobatan atau sembako, saya bangga sekali adanya baksos ini dengan keikhlasan Polri bantu warga kami,” ungkapnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Dadap, Ulan mengutarakan isi hatinya dengan penuh kegembiraan, dengan adanya kegiatan baksos yang dilakukan pihak Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, sehingga dirinya merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan dan pemberian sembako.

Polres Metro Tangerang Kota
Pengobatan Gratis. Foto Pelitabanten.com

“Alhamdulillah pak, hari ini saya senang sekali sudah dibantu sama pak polisi, tadi juga saya diperiksa kesehatan, karena badan saya suka pegal-pegal, setelah dikasih sembako sama ibu polisi,”akunya.

Pantaun Pelitabanten.com dilokasi, banyaknya animo dan antusias masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan gratis dan sembako gratis menjadi bukti kedekatan polisi dan warga.

Loading...