Peristiwa Kota Tangerang Quick Respon, Polsek Jatiuwung Ungkap Kasus Pengeroyokan

Quick Respon, Polsek Jatiuwung Ungkap Kasus Pengeroyokan

Quick Respon, Polsek Jatiuwung Ungkap Kasus Pengeroyokan
Pelaku A alias K (38). Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kecepatan Polisi merespon (Quick Respon) dilakukan Unit Reskrim Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan pelaku pengerokan di Kampung Sangiang RT 01 RW 012 Kelurahan Gebang Raya Periuk, Kota Tangerang. Jum’at (10/5/2019).

Pengungkapan tersebut dilakukan kurang dari 24 jam atas sesaat korban Ismoyo Basuki (63) yang merupakan purnawiran Polri melapor ke piket jaga Polsek pada Kamis (9/5) Malam.

Polsek Jatiuwung
korban Ismoyo Basuki (63) purnawiran Polri. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali Hariyono mengungkapkan pelaku yang berhasil diamankan yakni A alias K (38). Sementara satu pelaku lainnya alias Y (40) masih dalam pengejaran () karena berhasil melarikan diri.

“Saat ini pelaku yang berhasil kita (polsek.red) amankan baru satu orang, karena dalam melakukan berdua bersama rekannya yang kini masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Zazali menceritakan pengeroyokan tersebut terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 22:00 wib. Saat itu kedua pelaku langsung masuk ke teras rumah korban melakukan pengeroyokan.

Baca Juga:  Asian Games Ajang Olahraga Multicabang Semuanya Harus Berada dibawah KOI

“Pelaku mengungkapkan ia melakukan pengeroyokan tersebut atas ajakan pelaku inisial U (DPO). Untuk motifnya sendiri masih dalam penyidikan,” jelasnya.

Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di mapolsek Jatiuwung dan berhasil menyita barang bukti berupa hasil Visum et Repertum korban. Sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

“Atas perbuataannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 tentang Pengeroyokan dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” tukasnya. (Iwan K. Halawa).

Editor : Ahmad Syihabudin