Beranda Peristiwa Rekapitulasi KPU Kab. Tangerang Selesai, Tokoh: Demokratis dan Transparan

Rekapitulasi KPU Kab. Tangerang Selesai, Tokoh: Demokratis dan Transparan

Kabupaten Tangerang
Tokoh: Pemilu di Kab. Tangerang Demokratis dan Transparan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com — Seluruh Tahapan Pemilu 2019 Pilpres dan Pileg Telah Selesai, mulai dari Tingkat TPS, PPS, PPK hingga Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Berjalan dengan Demokratis, Jujur, Transparan dan Tidak Ada Kecurangan. Bertempat di Gedung Serba Guna milik Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hal ini sangat di Apresiasi Bupati Ahmad Zaki Iskandar, Ia juga sangat meyakini Penyelenggara Pemilu 2019 Berjalan baik dan kondisif.

Tokoh: Demokratis dan Transparan
Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi seluruh rangkaian pemilu tahun ini dapat berjalan sangat baik, transparan dan demokratis,”ungkap Zaki.

“Bagaimana dan seperti apa hasilnya harus dapat diterima oleh seluruh peserta pemilu, keamanan dan keutuhan NKRI itu lebih utama, masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik,”Tambahnya.

Hal Senada Disampaikan oleh Tokoh Ulama Kabupaten Tangerang, Habib Hasan Al-Kaff, yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang, Ia menyebut Pemilu di Kabupaten Tangerang Terlaksana dengan Transparan dan tidak ada kecurangan yang dilakukan Penyelenggara pemilu tahun ini.

Menurutnya, pelaksanaan pemilihan umum sudah berlangsung bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Apresiasi kepada penyelenggara pemilu, Mulai dari TPS, PPK, Hingga KPUD yang sudah melaksanakan pemilihan umum dengan baik, Sangat Transparan dan tidak ada kecurangan,” ujarnya saat buka acara puasa bersama Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di kediaman H. Masrukin, tokoh masyarakat Perum Mas Pratama, Kecamatan Rajeg, Tangerang, Selasa (07/05/2019).

Tokoh: Demokratis dan Transparan
Kapolresta Tangerang Bersama Tokoh Agama Sepakat Pemilu Kondusif. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sama seperti yang disampaikan, Habib Hasan yang juga merupakan tokoh agama setempat, segenap pihak hendaknya menghormati tahapan pemilihan umum yang telah dilaksanakan. Ia mengajak, semua pihak menunggu hasil resmi KPU RI untuk tenang dan sabar. Ia pun berkomitmen untuk tidak melakukan pengerahan massa dan meminta semua pihak menerima hasil dari KPU RI 22 Mai Mendatang.

“Kita sama-sama menjaga situasi agar tetap damai dan lebih baik kita memperbanyak ibadah dibulan penuh berkah ini (Ramadhan),” ucapnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, menyambut baik sikap dari para tokoh agama di Kabupaten Tangerang, Menurutnya, sikap bijaksana itu patut dicontoh dan dijadikan teladan karena dapat turut menyejukkan masyarakat.

“Sudah seharusnya semua pihak mempercayakan tahapan pemilihan umum kepada penyelenggara yang telah kita sepakati bersama,” ujarnya.

Sabilul mengatakan, siapa pun yang terpilih adalah pemimpin seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, kata dia, segenap kalangan harus menghormati dan mendoakan agar pemimpin terpilih amanah dalam mengemban tugasnya sebagai pemimpin dan penyelenggara negara.

“Mari Kita lanjutkan kehidupan bermasyarakat, silaturahmi, dan membangun kebersamaan tanpa gesekkan apalagi hasutan,” Indonesia kita jaga bersama, karena kita bersaudara,”tandasnya.

Editor : Ahmad Syihabudin

Loading...