Rekapitulasi Tingkat Kota Tangerang Selesai, Kapolres: Kami Kawal Hingga Tingkat Provinsi

Rekapitulasi Tingkat Kota Tangerang Selesai, Kapolres: Kami Kawal Hingga Tingkat Provinsi
Kapolres: Kami Kawal Hingga Tingkat Provinsi. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu Tahun 2019 tingkat Kota Tangerang, dilaksanakan di kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyi Mas Melati Kecamatan Tangerang. Rabu (08/05/2019) sore, rangkaian penghitungan di nyatakan selesai di 13 Kecamatan Wilayah Kota Tangerang.

Kapolres: Kami Kawal Hingga Tingkat Provinsi
Rapat Pleno Rekapitulasi Terakhir KPU Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Tangerang berlangsung aman, lancar dan kondusif. Pengawalan akan terus dilakukan TNI – Polri hingga tinggkat provinsi.

“Sudah sama-sama kita lihat saksi juga mendengarkan, dari Bawaslu dan semua elemen masyarakat, di sini sudah disampaikan. Bahwa hasil perhitungan di tingkat kota semua bisa berjalan dengan baik. Dan semua saksi bisa menerima,” jelas Kapolres Kombes Pol Abdul Karim, kepada Para Wartawan yang meliput kegiatan.

Selama ini Menurut orang nomer satu dijajaran kepolisian resort Metro Tangerang, peran serta dari panitia penyelenggara pemilu koordinasi dilapangan terhadap TNI – Polri cukup baik dan bagus, mulai dari tingkat KPPS, PPK, hingga KPU begitu juga lembaga pemantau Panwascam dan Bawaslu berserta para saksi-saksi peserta partai dan Caleg (calon legislatif).

Baca Juga:  2 Warga Kota Tangerang Jadi Korban Tsunami di Anyer

“Hal yang sudah bagus ini, tentunya jika ada pihak yang mencoba-coba untuk memprovokasi, kepolisian yang di backup TNI akan maju paling depan. Setiap tindakan Inkonstitusional Akan kita proses dan tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, malam ini Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat kota tangerang akan ditutup dan kotak suara langsung akan dikirim ke Provinsi Banten, dengan dikawal ketat personil TNI-Polri bersama KPU Kota Tangerang.

Kotak suara akan tetap kita amankan, Kantor KPU, Kantor Bawaslu semua kita amankan, termasuk kotak suara yang ada di gudang Batu Ceper. Sampai dengan penetapan KPU RI secara Nasional yaitu tanggal 22 Juni nanti,” tutupnya.