Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Pleno KPU Kabupaten Tangerang, PKS Raih Enam Kursi

Pleno KPU Kabupaten Tangerang, PKS Raih Enam Kursi

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com – Rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 sudah selesai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang di Gedung KPU, Rabu (8/5/2019). Dari hasil pleno tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati posisi limas besar dalam raihan suara se-Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah rekapitulasi dan pleno di KPU Kabupaten Tangerang sudah selesai. Kita patut bersyukur, Insya Allah PKS masuk lima besar di Kabupaten Tangerang,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wishnu Yudhamukti dalam keterangannya.

Total raihan suara PKS di Kabupaten Tangerang 146.657 atau setara 9.06%. Suara PKS berada dibawah PDIP (13.62%), Golkar (12.88%), Gerindra (12.71%) dan Demokrat (9.80%). Sedangkan dibawah PKS ada PKB (8.16%), PPP (7.12%), PAN (7.05%), Nasdem (5.31%), Hanura (3.55%), Berkarya (3.01%), Perindo (2.69%), PBB (2.25%), PSI (1.97%), Garuda (0.55%) dan PKPI (0.26%).

Menurut salah satu Saksi PKS di KPU, Ahmad Gozali, proses pleno di KPU Kabupaten Tangerang berjalan lancar, walau ada kendala waktu karena harus menunggu kecamatan yang baru selesai di akhir-akhir waktu.

“Jajaran KPU sangat kooperatif menerima permintaan saksi untuk cross-check data,” kata Ahmad Gozali.

Ahmad Gozali menuturkan bahwa jumlah kursi PKS di DPRD Kabupaten Tangerang naik dari 2 kursi pada Pemilu 2014 menjadi 6 kursi pada pemilu 2019.

Foto Pelitabanten.com (dok list)

“PKS banyak menerima apresiasi dari partai lain dengan penambahan jumlah kursi yang sangat signifikan di DPRD Kabupaten, dari sebelumnya 2 kursi menjadi 6 kursi mewakili 6 dapil di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Selain Ahmad Gozali, saksi PKS yang turut mengawal di KPU Kabupaten Tangerang diantaranya, Sapri, Sunardi dan Imam Sucipto.

Pantauan dilokasi, Bupati Ahmed Zaki Iskandar juga tampak hadir memantau pleno di KPU Kabupaten Tangerang. Hingga dinyatakan keamanan berjalan kondusif.

Loading...