Beranda Peristiwa Sambut Ramadhan 1440 H, Munggahan di Polrestro Tangerang

Sambut Ramadhan 1440 H, Munggahan di Polrestro Tangerang

Munggahan di Polres metro Metro Tangerang Kota
Munggahan di Polres metro Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Tradisi munggahan merupakan sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya bulan suci dengan mengingat sekaligus memanjatkan do’a bagi para leluhur agar senantiasa mendapatkan ampunan dari yang maha kuasa.sebagai seorang Muslim menjalankan puasa adalah sebuah kewajiban selama sebulan penuh di bulan Ramadhan.

Dikepolisian Metro Tangerang Kota, Kapolres Kombes Pol Abdul Karim bersama keluarga besar Polres tak luput melaksanakan kegiatan Munggahan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah bertempat di Aula Mapolres acara makan bersama secara lesehan nasi liwet yang bertatakan daun pisang, merupakan bentuk kebersamaan dan kebahagiaan menyambut bulan yang penuh ampunan. Sabtu, (04/05/2019).

Munggahan di Polres metro Metro Tangerang Kota
Doa dan Makan Bersama Sebagai Bentuk Rasa Syukur Menyambut Ramadhan. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres AKBP Robertus Yohanes De Deo bersama para PJU dan juga Ibu Ibu Bhayangkari beserta anggota lainnya terlihat begitu menikmati acara makan bersama yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah saling bermaaf-maafan.

“Tradisi Munggahan adalah tradisi sebagian masyarakat dengan melaksanakan makan bersama dilanjutkan saling bermaaf-maafaan menjelang datangnya bulan puasa,” Ujar Kapolres.

Ia berharap, Semoga ibadah puasa yang akan dilakukan tinggal menghitung hari bisa berjalan lancar dan ibadah ini diterima Allah SWT tanpa ada suatu hambatan.

“Dengan saling bermaafan dalam rangkaian menyambut bulan nan suci, Insyaallah ibadah puasa kita bisa diterima Allah SWT,” Tukasnya.(Iwan K. Halawa)

Loading...