Beranda Lifestyle Gadget Beginilah 4 Cara Menggunakan Power bank yang Baik dan Benar

Beginilah 4 Cara Menggunakan Power bank yang Baik dan Benar

Beginilah 4 Cara Menggunakan Power bank yang Baik dan Benar

Pelitabanten.com – Menggunakan power bank sangat efisien dan bermanfaat ketika baterai ponsel tiba-tiba mati. Tetapi sebagian orang masih belum memiliki power bank karena menganggap power bank tidak begitu dibutuhkan. Padahal dalam keseharian Anda selalu membutuhkan smartphone untuk berkomunikasi. Sehingga akan meresahkan jika tiba-tiba baterai smartphone habis sedangkan Anda tidak memiliki powerbank ini. Lagi pula harga power bank Xiaomi ini murah, jadi tidak ada alasan untuk tidak membelinya.

Layaknya smartphone, power bank ini juga harus dirawat dengan benar agar umurnya panjang. Ya, meski harga power bank Xiaomi ini terjangkau, bukan berarti Anda boleh acuh perihal penggunaan maupun perawatannya. Jangan sampai alat ini rusak akibat kelalaian Anda dalam merawatnya. Tentu Anda tidak mau kan jika powerbank rusak sedangkan keberadaannya sangat dibutuhkan?

Agar power bank lebih awet, ada baiknya Anda melakukan cara-cara berikut ini.

  1. Menyamakan Arus Input dan Output Power Bank dengan Ponsel

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menyamakan arus input dan output powerbank dengan ponsel Anda. Karena jika input dan output pada powerbank dan ponsel sama, maka aliran listrik yang masuk dan keluar akan berjalan normal. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan input dan output power bank dan ponsel.

  1. Menggunakan Softcase atau Pelindung Pada Power Bank

Jangan lupa memasang softcase atau pelindung pada powerbank. Seperti alat elektronik lainnya, powerbank juga akan mengalami kerusakan jika terkena air. Di sinilah pentingnya penggunaan softcase, sehingga power bank dapat terlindungi dari air maupun benda cair lainnya. Untuk itu, usai membeli power bank dengan harga power bank Xiaomi yang murah, sebaiknya Anda juga membeli softcase-nya.

  1. Mematikan Ponsel Saat Sedang Mencharge dengan Power Bank

Hal paling dasar agar powerbank dapat terhindar dari kerusakan adalah dengan mematikan ponsel saat melakukan isi ulang baterai dengan powerbank. Jika tidak bisa mematikannya, setidaknya Anda tidak boleh menggunakan atau mengaktifkan data seluler saat melakukan charging dengan powerbank.

Mengoperasikan smartphone ketika masih di-charging akan membuat daya baterai penuh lebih lama. Lebih dari itu ini sangat tidak efektif karena membuat kinerja powerbank kurang maksimal.

  1. Mencharge Power Bank Saat Lampu Indikator yang Menyala Tinggal 1

Cara menggunakan powerbank yang baik dan benar selanjutnya adalah dengan mencharge powerbank saat lampu indikator yang menyala tinggal 1. Seringkali beberapa orang mencharge powerbank walaupun masih ada 2 hingga 3 lampu indikator yang menyala. Padahal cara tersebut sangat tidak disarankan. Ada baiknya mencharge power bank saat lampu indikator yang menyala tinggal 1 agar tidak berdampak buruk seperti mengurangi masa pakai powerbank.

Demikianlah beberapa cara tepat menggunakan powerbank yang perlu Anda terapkan. Perlu diketahui juga bahwa semakin tinggi tingkat frekuensi penggunaannya, maka powerbank juga akan rentan rusak.

Jadi untuk meminimalisir kerusakan, Anda disarankan untuk menggunakan powerbank dengan bijak. Cukup gunakan powerbank ketika situasi darurat. Seperti ketika sedang berada di luar rumah maupun perjalanan. Apabila sedang berada di rumah, sebaiknya tidak perlu menggunakannya.

Namun jika powerbank milik Anda terlanjur rusak, tidak ada salahnya jika Anda segera membeli yang baru. Kalau tidak sempat beli secara langsung, manfaatkan saja toko online Bukalapak. Tidak hanya menawarkan produk berkualitas, di sana Anda juga dapat leluasa memilih power bank beserta harga fff Xiaomi yang variatif. Proses transaksinya juga mudah dan aman.

Loading...