Peringatan May Day 2019 di Kota Tangerang Semarak Kebersamaan

May Day 2019 di Kota Tangerang
Semarak Kebersamaan May Day 2019 di Kota Tangerang. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Peringatan Hari Buruh Internasional yang lebih dikenal dengan May Day karna tepat pada tanggal 1 Mei, ini diperingati seluruh kaum buruh didunia termasuk di indonesia.

Tak terkecuali di Kota Tangerang, Berlokasi di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang, seluruh serikat pekerja di kota Ahlakul karimah ini menggelar aksi May Day 2019, dalam momentum Semarak Kebersamaan antara Pekerja (Buruh), Pengusaha dan Pemerintah daerah (Pemda) bertemakan “Bersatu Kita Kuat, Kuat Karna Kita Bersatu”. Rabu, (01/05/2019).

May Day 2019 di Kota Tangerang
Peringatan May Day 2019 di Kota Tangerang. Foto Iwan K. Halawa. Pelitabanten.com

Peringatan dengan mengusung Aksi Damai tersebut dihadiri Kapolrestro Tangerang  Kota Komisaria Besar Polisi Abdul Karim, Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten Dedi Sudrajat, Ketua DPC FSPI Kota Tangerang H. Abu Bakar HY, Ketua DPC KSPSI Kota Tangerang H. Yusuf Makatita, Ketua DPK Apindo Kota Tangerang H. Ismail, Kepala Dinas Ketenegakerjaan Dr.Ir. Rakhmansyah, Ketua DPD FSPI Provinsi Banten Redi Darmana, Koordinator BPJS Watch Tangerang Raya H. Sugandi dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tangerang Elfanetti.

Kapolres Abdul Karim dalam sambutannya mengatakan, semoga seluruh buruh dapat menikmati acara kemeriahan momentum May Day tahun ini. Kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan dengan selalu menjaga hubungan baik dengan industrial, pemda dan selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan semua pihak.

“Acara ini sungguh sangat meriah, semoga dapat selalu dipertahankan, bahkan untuk tahun selanjutnya dapat lebih meriah lagi. Pertahankan hubungan baik antara buruh, perusahaan, pemerintah dan berbagai pihak institusi. Sehingga semuanya berjalan harmonis, aman dan damai,” ungkap Kapolres.

Sementara Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten Dedi Sudarajat juga sangat mengapresiasi acara atas antusias kedatangan serta kegembiraan buruh yang merayakannya dengan semangat kemerdekaan dalam persatuan buruh. Di peringatan May Day 2019 yang digelar di Kota Tangerang.

May Day 2019 di Kota Tangerang
Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten Dedi Sudrajat. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

“May Day adalah salah satu peringatan penting bagi kaum buruh yang harus kita ingat sebagai peristiwa bersejarah dalam menciptakan perjuangan revolusioner menuju pembebasan kaum buruh dari penindasan kapitalisme,” ujarnya.

Masih kata Dedi, salah satu peringatan sejarah adalah May Day yang tak bisa kita lupakan begitu saja. Hari ini buruh memperingati peristiwa bersejarah dalam perjuangan buruh menciptakan kemerdekaannya.

“Bangga sekali melihat antusias kaum buruh berkumpul dalam peringatan May Day 2019, semua terlihat senang dengan menikmati hiburan yang disajikan dan ratusan hadiah yang diundi. Semoga momen ini akan terus terselenggara dengan meriah. Jangan sampai kaum buruh khususnya di Kota Tangerang, tidak mendapatkan haknya dalam menuju kesejahteraan,” tandas Dedi.

Senada disampaikan Ketua DPC FSPI Kota Tangerang, H. Abu Bakar, HY juga turut mengapresiasi keharmonisan kaum buruh pada momentum kebersamaan dalam May Day dengan penuh kebanggaan. Menurutnya kedepan hubungan baik antara buruh dan perusahaan juga pemerintah harus terus dijaga, kesejahteraan buruh harus lebih meningkat dan perusahaan dapat lebih meningkatkan keuntungan hingga saling menguntungkan.

“Melihat acara May Day 2019 Kota Tangerang hari ini Rabu, (01/05). sangat meriah bila dibandingkan tahun sebelumnya, partisipasi buruh juga luar biasa, apalagi partisipasi perusahaan yang turut memeriahkan dengan menyumbang doorprize. Semoga ini dapat terus dipertahankan, agar kaum buruh dapat semakin sejahtera dan perusahaan nyaman berinvestasi di Kota Tangerang,” paparnya.

Pantauan Pelitabanten.com dilapangan, ribuan massa buruh berkumpul tertib mengikuti serangkaian acara yang di gelar meriah dengan panggung hiburan yang diisi segenap artis dan ratusan hadiah yang diundi untuk menambah semarak kemeriahan May Day. Panggung hiburan dangdut menampilkan artis lokal menambah keakraban.

Tidak hanya itu, beberapa stand sponsor juga mengisi kegiatan guna menambah pengetahuan dan kemudahan untuk konsultasi, mulai dari ganti oli gratis hingga stand Posko Pengaduan Pelayanan BPJS yang buka BPSJ Watch Tangerang Raya dengan memberikan informasi dan tanggap keluhan pengadunan terkait jaminan sosial dan pelayanan kesehatan. (Iwan)

Editor : Ahmad Syihabudin

Loading...