Dies Natalis Ke 43 PDAM TKR, Santuni 500 Anak Yatim & 16 Paket Umroh

Dies Natalis Ke 43 PDAM TKR, Santuni 500 Anak Yatim dan 16 Paket Umroh

TANGERANG, Pelitabanten.com – Di Dies Natalis atau hari jadinya PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang yang ke-43 menggelar berbagai acara, bertempat di halaman PDAM TKR Jalan Kisamaun, Kecamatan Tangerang,Kota Tangerang, Senin (29/04 2019).

Dirut PDAM TKR Rusdi Machmud mengatakan, pelaksanaan hari jadinya PDAM TKR yang seharusnya pada tanggal13 April,” Mengingat suasana politik yang ada dan menjelang Pemilu waktu itu, maka kegiatan ditunda dan baru diadakan sekarang,” ujarnya.

Selain itu rangkaian acara yang sudah dilakukan adalah donor darah, lomba keislaman oleh DKM, dan hiburan serta olahraga antar pegawai PDAM Tirta Kerta Raharja dalam acara tersebut sebanyak 500 anak yatim di Kabupaten Tangerang mendapatkan santunan.
“Hari ini juga kita menyantuni 500 orang anak yatim, setiap unit cabang mengirimkan 50 anak yatim, yang anak laki laki diberikan sarung, peci dan Al Quran dan uang, yang wanita diberikan kerudung, Al Quran juga uang, doakan agar tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi yang disantuni,” ucapnya.

Lebih lanjut Rusdi menambahkan, agenda prioritas dalam perayaan Hut PDAM TKR adalah pemberian umroh untuk 16 orang yang akan memasuki masa pensiun.

“Hal lain yang dilakukan adalah pemberian manfaat untuk masyarakat di kampung Kayu Bengkok Kabupaten Tangerang, yaitu akan disalurkan air PDAM di wilayah tersebut,” Rusdi menuturkan target sebanyak 60 persen pemasangan pelanggan baru memang adalah sesuatu yang sangat luar biasa,”tetapi kiranya target tersebut bisa menjadi motivasi para pegawai untuk kerja keras lagi,” tuturnya

Pertumbuhan penduduk yang makin tinggi di Kabupaten Tangerang, membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang merencanakan pembuatan bendungan hilir air untuk menambah debit air.

Direktur Utama PDAM Kabupaten Tangerang, Rusdi Machmud mengatakan hal itu dikarenakan karena debit air yang ada di Kabupaten Tangerang saat ini masih kurang untuk memenuhi kebutuhan.

“Debit air yang kita punya saat ini ada 5000 sekian, sedangkan kita masih butuh 2.700 liter per detik lagi. Rencananya untuk 5 tahun kedepan ini akan terpenuhi,” ujarnya saat ditemui usai acara Hut PDAM Kabupaten Tangerang ke 43, Senin (29/04/2019).

Rusdi mengungkapkan, bahwa ini adalah salah satu program Pemerintah Daerah dari tahun 2019 sampai tahun 2023 PDAM harus bisa melayani 60 persen masyarakat di Kabupaten tangerang. “Tapi ini agak sulit, karena apa? Karena harus ada dukungan air baku,” ucapnya.

Namun, lanjut Rusdi, walaupun debit air saat ini terbatas, pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik dan akan terus berjalan hingga maksimal.

Sementara, menurut Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, “di usia PDAM Titra Kerta Raharja yang saat ini sudah menginjak angka 43 tahun banyak tantangan-tantangan yang harus dihadapi.Tantangannya ya karena keterbatasan sumber air baku, anggaran, kewenangan, dan lain sebagainya,” ucap Zaki.