Jelang Ramadhan, Risma Tangerang Gelar Pawai Obor

Jelang Ramadhan, Risma Tangerang Gelar Pawai Obor
Jelang Ramadhan Remaja Islam Masjid Al - Irsyad Gelar Pawai Obor. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Remaja Islam Masjid Al – Irsyad (Risma), Jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menggelar kegiatan pawai obor dengan berkeliling kampung, menandakan suka cita menyambut bulan penuh keberkahan bagi umat muslim.

Pawai obor yang dihadiri Lurah Pedurenan, Gufron Supriadi itu mengeliling kampung yang ada di wilayah Kelurahan Pedurenan, dengan diiringi tabuhan alat musik hadroh dan tarian dari ondel-ondel khas Suku Betawi.

Remaja Islam Masjid Al - Irsyad (Risma)
Pawai Diikuti Ratusan Peserta. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Meski diguyur hujan rintik-rintik malam ini, tidak menyurutkan semangat para pemuda dan pemudi remaja masjid tersebut,pawai ini juga diikuti ratusan warga setempat yang antusias menyambut bulan puasa (ramadhan) dengan diiringi lantunan sholawat dan doa.

Mochamad Reza Fahlefi, sebagai Pembina Risma mengatakan, pihaknya tidak hanya menggelar pawai obor. Namun, pada (30/04/2019) besok akan mengadakan tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan mengundang beberapa penceramah agama.

“Pawai obor memang rutin kami selenggarakan disetiap hari besar islam lainnya. Ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada agama Islam kepada kalangan muda,” terang Reza, Senin (29/04/2019).

Remaja Islam Masjid Al - Irsyad (Risma)
Pawai Obor Keliling Kampung. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sementara itu, Gufron Supriadi, Lurah Pedurenan sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan para pemuda dan pemudi Risma. Sebab, kata dia dari kegiatan ini, bisa menjauhkan kalangan muda dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Karena dari kegiatan ini, bisa juga menjauhkan pemuda dan pemudi dari bahayanya narkoba ataupun pergaulan bebas,” ucap Gufron.

Dirinya juga berpesan, kepada para pemuda dan pemudi Risma ataupun yang tidak bergabung agar menjalin silaturahmi dan selalu bersatu untuk membangun kampung dikelurahan pedurenan agar menjadi lebih baik lagi.

“Terutama juga kepada RT dan RW. Kalau ada kegiatan-kegiatan pemuda seperti ini harus support terus. ini bagus ada kegiatan keislaman seperti ini, anak muda harus aktif juga kreatif,”pungkasnya.