Beranda Peristiwa Solar Quest Energi Baru Ramah Lingkungan Standar Internasional

Solar Quest Energi Baru Ramah Lingkungan Standar Internasional

Dirjen ESDM
Dirjen ESDM Memantau Produksi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

BOGOR, Pelitabanten.com, — PT. Deltamas Solusindo yang memproduksi panel surya SOLAR QUEST rampung diresmikan dan ditandatangani oleh Ir. F. X Sutijastoto, MA selaku Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Pada Rabu (24/04/2019).

Dirjen ESDM
Prasasti Yang Ditandatangani Oleh Dirjen ESDM. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dalam peresmiannya, perusahaan yang berlokasi di Jalan Sudamanik, Lumpang, Parung Panjang Bogor tersebut, juga memiliki mesin produksi robotik buatan eropa berstandar Internasional yang menjadi andalan dalam pembuatan bahan baku panel.

Direktur utama PT Deltamas Solusindo Ir Henry Saputra, CPMP mengungkapkan bahwa Industri bertenaga robotik yang dikembangkan saat ini, mempunyai visi meningkatkan ketersediaan listrik bersumber dari energi terbarukan sinar matahari yang ramah lingkungan dan terjangkau demi meningkatkan kualitas hidup Warga Negara Indonesia.

Dirjen ESDM
Direktur utama PT Deltamas Solusindo Ir Henry Saputra. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Juga sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat Indonesia. Kami percaya kelestarian lingkungan akan berdampak positif pula bagi kelestarian masyarakat sekitarnya,” paparnya.

Mengacu pada Peraturan pemerintah (Permen) ESDM No 49 Tahun 2018. Sejak awal tahun 2019 PT. Deltamas Solusindo telah berkomitmen dalam memajukan Gerakan Nasional Sejuta Atap (GNSSA) menuju Gigawatt dengan meningkatkan tingkat produksi panel surya di Indonesia yang berkualitas.

“Karena kita industri dalam Negeri semoga harga kita lebih kompetitif,” harap Henry saat dijumpai oleh Pelitabanten.com (24/4)

Disisi lain, Ir F. X. Sutijastoto MA mengatakan bahwa industri yang mengembangkan produksi panel surya ini diharap dapat membangun pasar industri mineral yang hemat energi dan ramah lingkungan.

“Oleh karena itu pemerintah juga membantu pengembangan pasar dari solar energi ini,” tukasnya.

Created Video Pelitabanten.com

Loading...