Ini Dia 3 Smartphone Low-End Yang Menjadi Incaran Para Pecinta Smartphone

Ini Dia 3 Smartphone Low-End Yang Menjadi Incaran Para Pecinta Smartphone
Foto: inet.detik.com

Pelitabanten.com – Kalau kamu sering melakukan aktivitas multitasking di smartphone, tentunya hal pertama yang akan kamu perhatikan adalah spesifikasi pada smartphone tersebut. Baik itu mengenai jenis chipset yang dimiliki smartphone maupun kapasitas baterainya. Oleh sebab itu, kedua komponen ini menjadi yang terpenting pada sebuah smartphone karena pengguna dapat menikmati kelancaran maupun kecepatan dalam proses multitasking.

Pasti kamu berpikir kalau smartphone yang memiliki spesifikasi tersebut harganya mahal. Eits, tunggu dulu, ada juga lho smartphone low end yang memberikan chipset terbaru dan membuat kegiatan multitasking menjadi lebih cepat. Apa saja merk smartphonenya? Yuk, langsung cek saja daftarnya di bawah ini!

1. Xiaomi Redmi Note 7

Ini Dia 3 Smartphone Low-End Yang Menjadi Incaran Para Pecinta Smartphone
Foto: banggood.com

Produk smartphone yang satu ini mungkin sudah nggak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Salah satu smartphone dari Xiaomi yang memang sedang ditunggu-tunggu para pecinta gadget adalah tipe Redmi Note 7 ini. Dengan spesifikasi tinggi mulai dari layarnya yang menggunakan IPS LCD berukuran 6.3 dan bahkan sudah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Dari dapur pacunya Xiaomi memberikan Snapdragon 660 yang dimana chipset ini memiliki kinerja CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260. Selain itu, Redmi Note 7 juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni mencapai 4000 mAh. Apalagi ditambah dengan dual kamera belakangnya yang beresolusi 48 MP PDAF + 5MP Depth Sensor dan kamera depan 13 MP.

2. Samsung Galaxy A10s

Ini Dia 3 Smartphone Low-End Yang Menjadi Incaran Para Pecinta Smartphone
Foto: inet.detik.com

Selain memiliki performa yang cukup tangguh, smartphone ini juga dinobatkan sebagai yang termurah. Bagaimana tidak, dengan spesifikasi layar yang sudah IPS LCD berukuran 6.2 inchi HD+ ini hanya dibanderol Rp 1.7 juta saja. Selain itu, smartphone ini juga memiliki banyak perubahan jika dibanding versi regulernya misalnya saja dengan jumlah kamera yang bertambah, sudah ada fitur sidik jari hingga beberapa fitur menarik lainnya.

Dengan prosesor Mediatek Helio P22, Samsung A10s ini memiliki kamera 13 MP + 2MP, kapasitas baterai sebesar 4000mAh, internal storage 32GB dan juga RAM sebesar 2GB.

 3. Realme 3

Ini Dia 3 Smartphone Low-End Yang Menjadi Incaran Para Pecinta Smartphone
Foto: tekno.kompas.com

Buat para pecinta kegiatan multitasking, Realme 3 membawa spesifikasi yang sangat pas banget. Layar smartphone ini menggunakan tipe IPS LCD berukuran 6.22 inci. Dengan resolusi 720 x 1520 pixels layar ini sudah diproteksi menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Realme 3 ini juga menggunakan chipset performa CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53 yakni Mediatek Helio P70 yang sudah terbukti ketangguhannya untuk mengoperasikan game berat Android serta kegiatan multitasking lainnya.

Dengan kapasitas baterai mencapai 4230mAh kamu bisa menikmati menonton film selama berjam-jam menggunakan smartphone ini. Sedangkan untuk sektor kamera mereka memberikan tipe Dual kamera belakang beresolusi 13 MP PDAF + 2 MP Depth Sensor hingga single kamera depan beresolusi 13 MP. Harga smartphone ini juga terbilang cukup murah yakni dibanderol Rp 1.9 juta.

Nah, itulah 3 rekomendasi smartphone low-end yang memiliki performa cukup tangguh serta spesifikasi unggulan pada komponennya. Selain memiliki spesifikasi unggulan smartphone ini juga menjadi incaran para pecinta smartphone di Indonesia, jadi tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan.