fbpx
Beranda Peristiwa Kota Tangerang Rapat Pleno Penghitungan Suara di Benda, Dijaga Ketat Polisi

Rapat Pleno Penghitungan Suara di Benda, Dijaga Ketat Polisi

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com – Ciptakan suasana aman, damai nan sejuk pasca hari ‘H’ Pemilu (17/4) kemarin, aparat kepolisian Polsek Benda Polres Metro Tangerang Kota menjaga ketat Rapat pleno penghitungan suara tingkat Kecamatan yang berlangsung di gedung olah raga (GOR) kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Hal tersebut seperti yang terpantau langsung oleh awak media dipintu masuk serta didalam ruangan-ruangan gedung (GOR-red) yang digunakan untuk penghitungan suara Pemilu 2019. Sabtu (20/04/2019).

Foto Pelitabanten.com (dok. lst)

Ditemui awak media disela-sela memimpin pengamanan, Kapolsek Benda Kompol Ubaidillah,  menyampaikan, terkait pengamanan pada tahapan-tahapan pemilu adalah prioritas pihaknya (Polri).

“Pengamananan pada tahapan Pemilu adalah prioritas kami, seperti kali ini (Rapat-red) kami menerjunkan puluhan personil dari Polsek Benda, personil dari Koramil 02 Batu ceper, personil sat Sabhara Polres Metro Tangerang kota dan langsung saya pimpin,” Ujarnya di lokasi.

Lanjutnya Kompol H. Ubaidillah, menambahkan, situasi kamtibmas diwilayah hukumnya sampai saat ini relatif aman.

“Alhamdulillah situasi kamtibmas aman terkendali baik sebelum, maupun pelaksanaan dan sampai hari ini,” ujar Kapolsek

Masih ditempat yang sama, hal senada dipaparkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benda, Misbahul Khoir, Dirinya menyebut secara keseluruhan tahapan pemilu di wilayah Kecamatan Benda berjalan lancar dan menyedot antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Alhamdulillah kondusif dan semua stakeholder bekerjasama dengan baik. Situasi keseluruhan aman, kondusif, berjalan lancar tidak ada kendala yang tidak di inginkan. Partisipasi masyarakat (pemilih) pun antusias, jika dihitung rata-rata 95 persen,” katanya.

Lebih lanjut, Misbahul menambahkan, Rapat pleno penghitungan suara tingkat Kecamatan dimulai dari Jum’at (19/4) telah berlangsung dua hari.

“Rapat Pleno sudah berjalan dua hari ini, kemarin penghitungan suara untuk Calon Presiden dan hari ini penghitungan suara untuk Calon Legislatif DPR RI. Jika sudah selesai penghitungan caleg DPR RI, Inshaa Allah berlanjut dengan penghitungan suara DPD,” tandasnya.