Beranda Peristiwa PPK Gelar Bimtek PPS dan KPPS Se- Kecamatan Cibodas

PPK Gelar Bimtek PPS dan KPPS Se- Kecamatan Cibodas

Kecamatan Cibodas
Kecamatan Cibodas Gelar Bimtek Bagi Anggota PPS dan KPPS. Foto Yossi F Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, – Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara bagi PPS dan KPPS Pemilu Tahun 2019, sekecamatan Cibodas dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tangerang di Gedung Olah Raga (GOR) kecamatan Cibodas. Rabu, (10/04/2019).

Untuk diketahui, Bimbingan teknis (Bimtek) merupakan suatu kegiatan atau tahapan yang bertujuan melatih kesiapan teknis panitia pemungutan suara menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Kegiatan di ikuti oleh 700 (tujuh ratus) peserta dari 350 (tiga ratus lima puluh) TPS yang tersebar di 6 (enam) Kelurahan Kecamatan Cibodas yang terbagi dalam dua sesi dimana setiap TPS ada 4 (empat) orang yang akan dibimtek,dua oleh PPK dan dua oleh PPS atau kelurahannya masing-masing.

Kecamatan Cibodas
Foto Yossy F Pelitabanten.com

Sementara Ketua PPK Kecamatan Cibodas, Agung Gustaman memaparkan” bahwa kegiatan ini sudah berjalan mulai tadi malam,hari selasa (09/04/2019) di dua Kelurahan yakni Kelurahan Cibodasari dan Cibodas baru dilanjutkan pagi dan siang diteruskan di Kecamatan, nanti malam akan dilanjutkan di Kelurahan Cibodas dan Uwung Jaya.”paparnya.

Adapun hal-hal penyampaian materi bimtek ini. Ia, menekankan untuk lebih siap yang dimana dinilainya pada pemilu 2019 ini sangatlah berbeda.

“Jelas kita juga tau bahwa suhu politik pada tahun 2019 ini dengan tahun sebelum – sebelumnya sungguh sangat berbeda, Dan diperkiran banyak potensi-potensi pemungutan suara ulang, tapi saya sudah tekankan kepada teman-teman dibawah untuk berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Ditanya, terkait dengan Putusan MK (Mahkamah Konstitusi) bahwa Suket (Surat Keterangan) bisa dipakai untuk mencoblos, Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kecamatan Cibodas Agung Bustaman menekankan kepada perangkat KPPS dan pengawas TPS harus benar-benar selektif terhadap calon pemilih yang menggunakan suket, harus dicek sesuai dengan datanya dan pastikan pemilihnya memang yang bertempat tinggal diwiliyah tersebut.

“Dan tadi saya sudah sampaikan petugas di TPS harus memiliki aplikasi KPU RI guna mengecek nama tersebut benar terdaftar atau tidak, karena ini bukan hanya DPT saja tapi ini pun soal daftar pemilih khusus (DPK),” terangnya.

“Dengan adanya Bimtek tentang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara ini saya berharap pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Cibodas lancar pada hari H nya, karena peserta yang hadir pada hari ini 96 % (Sembilan puluh enam persen) adalah peserta yang sudah berpengalaman menjadi KPPS di Pemilu sebelumnya,walaupun pemilu saat ini berbeda dengan pemilu sebelumnya,”Pungkasnya.

Editor : Ahmad Syihabudin

Loading...