Bimtek Saksi Panwascam Karawaci Sepi Peserta

Bimtek Saksi Panwascam Karawaci Sepi Peserta

Kota Tangerang,  Pelitabanten.com – Bawaslu Kota Tangerang melalui Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) Karawaci gelar bimbingan teknis (bimtek) kepada para saksi peserta pemilu dari masing-masing partai politik (parpol) secara maraton. Rabu, (10/04/2019).

Pelaksanaan Bimtek Saksi Parpol dijadwalkan dalam 4 (Empat) sesi dan baru berlangsung dua sesi ini mulai dari pukul 08:00 pagi sampai 12:00 dan dilanjut sesi kedua pukul 13:00 hingga selesai. Pantauan Pelitabanten.com dilokasi nampak sepi peserta, padahal menurut panitia undangan yang disebar sebanyak 600 saksi namun yang hadir hanya puluhan saja.

Panwascam Kecamatan Karawaci.
Panwascam Kecamatan Karawaci Gelar Bimtek. Foto Yossi F Pelitabanten.com

Pelaksanaan Bimtek bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Islamic Center, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci. terlihat banyaknya bangku kosong tak terisi oleh para saksi peserta pemilu tidak hadir, seperti dijelaskan Ahmad  Baihaki, Ketua Panwascam Kecamatan Karawaci bahwa, sesuai yang telah disebar sesuai jadwal dengan jumlah 400 dan hampir 600 orang saksi peserta pemilu. Tapi hanya 40 orang peserta saja yang hadir.

Baca Juga:  Pantau Rekapitulasi PPK Tangerang, Kapolres: Percepat Rekap Tambah Satu Panel

“Yang hadir untuk para saksi parpol yang telah tertera di jadwal dari beberapa partai ada Gerindra, PPP, Hanura, terus PSI, dan lain-lainnya. Namun, yang hadir minim semua,” kata Baihaki.

Bimtek Saksi di Karawaci Sepi Anggota
Bimtek Saksi Di Kec. Karawaci Sepi. Foto Yossi F. Pelitabanten.com

Terkait minimnya para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut Baihaki menekankan, untuk para peserta pemilu dari partai politik agar dapat memberikan pemantapan ulang untuk pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara pada 17 April mendatang, agar lebih siap.

“Kami menekankan kembali kepada para parpol untuk bisa membimtek atau pemantapan ulang sendiri karena bimtek saksi ini sangat penting, karena pas pelaksanaan nya itu tidak terbengkalai dan agar tidak ada gesekan,” tegasnya.

Dia berharap untuk para saksi agar dapat bersinergi dengan KPPS, PTPS dan unsur lainnya di TPS nanti.

“Kami berharap dengan adanya bimtek saksi ini terkait pengawasan dan lainnya bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku yaitu, PKPU dan Bawaslu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Warga Kurang Antusias Datangi TPS Simulasi KPU Kota Tangerang

Editor : Ahmad Syihabudin