Dilaporkan Hilang, Petugas Kebersihan Ponpes Ditemukan Membusuk Di Parit

Dilaporkan Hilang, Petugas Kebersihan Ponpes Ditemukan Membusuk Di Parit
Polisi Saat Evakuasi Mayat di Saptictank Ponpes Mumtaz Ibadurahman. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Sesosok mayat laki – laki ditemukan telah membusuk di dalam parit dekat Septictank (tempat pembuangan kotoran) Pondok Pesantren (Ponpes) Mumtaz Ibadurahman milik Ustadz Cepot di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang pada Minggu (07/04/2019) Malam. Jenazah berinisial DM yang diketahui berprofesi sebagai cleaning servis (pegawai kebersihan) ini, sebelumnya dilaporkan menghilang oleh pihak keluarga.

Saat dikonfirmasi, Senin, (08/04/2019) pagi, Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno membenarkan perihal penemuan mayat tersebut.

Dilaporkan Hilang, Petugas Kebersihan Ponpes Ditemukan Membusuk Di Parit
Ponpes Mumtaz Ibadurahman. Foto Pelitabanten.com

“Ia itu, Sementara dugaan saya dia keracunan di septictank, Pastinya nanti kita otopsi,” ucapnya.Dirinya menduga kejadian naas ini terjadi saat korban tengah membersihkan septictank di tempat tersebut.

 

Namun hal tersebut belum dapat dipastikan lantaran hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.”Udah membusuk jadi harus diotopsi, Sekitar 17 hari yang lalu itu dia (korban) hilang pergi. Dan akhirnya kemarin ditemukan di pesantren milik ustadz Cepot di Kenanga,” jelasnya.

Sutrisno menambahkan, awalnya korban ditemukan oleh 2 (dua) orang santri yang sedang membersihkan Septictank. Berawal dari saluran air macet, santri menemukan jasad mengambang, pihaknya datang dan diamankan barang bukti pakaian korban berupa baju, celana panjang jeans, dan ikat pinggang.”Semalam ditemukan, secara kasat mata tak bisa dilihat. Kalau menurut saya tidak ada permasalahan keluarga. Keluarga waktu itu cuma lapor hilang,” tukasnya.Ibu Mugeni, Saat Diwawancarai Pelitabanten.com

Menurut keterangan Warga sekitar Pesantren, DM yang diketahui berasal dari Kabupaten Lebak Banten. Terakhir bertemu dengannya beberapa minggu yang lalu pada hari Rabu malam. Sepengetahuannya sosok DM adalah orang yang rajin bekerja dan baik, sudah bertahun-tahun bekerja di Pesantren milik Ustadz Cepot tersebut.

Dilaporkan Hilang, Petugas Kebersihan Ponpes Ditemukan Membusuk Di Parit
Ibu Mugeni, Saat Diwawancarai Pelitabanten.com

Ibu Mugeni, Saat Diwawancarai Pelitabanten.com”Sekarang juga pengurus Pesantren lagi nganterin jenazah almarhum dimakamkan di Kampungnya, tadi ada 3 Mobil berangkat, tempo hari Kakaknya juga sempet nyariin kesini, karena adeknya ga pulang-pulang,” Jelas Ibu Mugeni dengan dialek Khas betawi Cipondoh, yang berjualan tepat disamping Pesantren.

 

Ibu Mugeni pun menjelaskan sempat menanyakan kepada DM yang sudah lama tidak pulang kampung, dan DM sempat berpamitan bahwa dirinya nanti akan segera pulang.”Anaknya baek, kalo mau pulang kampung pamitan, dateng juga kesini ngasih kabar, emang lama ga keliatan, taunya malah dapet kabar begitu (meninggal) semalem,”ungkapnya saat ditanya Pelitabanten.com. Senin, (08/04/2019) sore.

Editor : Ahmad Syihabudin