Kapolda Banten Resmikan Bangunan Polda dan Rusun Polres

Kapolda Banten Resmikan Bangunan Polda dan Rusun Polres
Peresmian Bangunan Polda dan Rusun Polres Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

TANGERANG, Pelitabanten.com ; Kapolda Irjen Pol Tomsi Tohir, secara simbolis meresmikan beberapa sarana bangunan dan Polres jajaran pada hari ini, Jum’at (29/03/2019).

Kapolda Banten, dalam sambutannya mengatakan Beberapa aspek yang menjadi sasaran Polri melalui Program adalah peningkatan , peningkatan kesejahteraan Anggota, tata kelembagaan, serta pemenuhan proporsionlitas dan kebutuhan minimum sarana dan prasarana (Sarpras).

Selain sebagai pelaksanaan program Kapolri tersebut, Pembangunan dilakukan juga karena masih terdapat sarana dan prasarana perkantoran serta infrastruktur atau dinas yang belum tersedia di lingkungan Polda Banten dan Jajaran.

Kapolda Banten Resmikan Bangunan Polda dan Rusun Polres
Foto Pelitabanten. (Dok. Ist)

Dirinya mengapresiasi pencapaian program yang dikerjakan oleh satuan kerja yang mendapat Anggaran pembangunan di Polda Banten. Mulai dari perencanaan, Pelaksanaan, Tender melalui LPSE, Penandatangan Kontrak, hingga pelaksanaan pembangunan, dan yang merupakan rangkaian kegiatan pengadaan barang dan jasa untuk menghasilkan karya yang dapat dimanfaatkan oleh personel Polri khususnya Polda Banten dalam pengabdiannya kepada sehingga tujuan dari program Kapolri yaitu menciptakan yang Profesional, Modern dan Terpercaya dapat terwujud.

Baca Juga:  Polda Banten, Amankan Kampanye Terbuka Capres 01

Kemudian, Karolog Polda Banten Kombes Pol Linggo P, menyampaikan laporan pelaksanaan pembangunan gedung Polda Banten.

“Pembangunan fasilitas sarana dan prasarana dilingkungan Polda Banten bersumber dari dana dan dana Hibah tahun anggaran 2018.” Ucap Linggo.

Linggo melanjutkan, “Adapun pembangunan yang telah rampung pelaksanaannya diantaranya:

Kapolda Banten Resmikan Bangunan Polda dan Rusun Polres
Pengguntingan Pita oleh Kapolda Banten. Foto Pelitabanten.com

Polres Kota Tangerang, berjarak sekitar 15 KM. Dari kantor , Rusun ini dibangun di atas tanah seluas 1.800 Meter persegi dengan format bangunan 3 lantai yang memiliki 30 Unit tempat tinggal yang terdiri dari ruang tamu, 1 kamar tidur, dapur dan kamar mandi.

Diketahui bahwa Pembangunan rumah Dinas juga di laksanakan dilingkungan sebanyak 10 Unit serta pembangunan rumah susun di lingkungan Polres Cilegon. Selain rumah dinas dan rumah susun, jajaran Polda Banten juga membangun stasiun pengisian bahan bakar Polri (SPBP) yang terletak di Jalan Syekh Nawawi Albantani No.76 Serang-Banten.

Baca Juga:  Gedung Baru Polres Serang, Kapolda : Semangat Baru Melayani

Dalam rangkaian acara peresmian tersebut, dilakukan penandatangan Berita acara hibah bangunan dari PT. Ciputra Residence kepada Kapolres Tangerang, yang dilanjutkan dengan pemutaran video pembangunan gedung Polda Banten, pemberian penghargaan kepada PT. Ciputra Residence oleh Kapolda Banten, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita.

Editor : Ahmad Syihabudin