Pabrik Pembuatan Aksesoris Gorden di Tangerang Terbakar

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Sebuah pabrik pembuatan aksesoris gorden di jalan Iskandar Muda, Neglasari Kota Tangerang terbakar pada Kamis (28/03/2019) sore.

4 (Empat) unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang datang segera ke Lokasi setelah mengetahui informasi tersebut dari warga sekitar lokasi yang khawatir dengan kejadian tersebut.

“Sekitar pukul 16:10 wib ada laporan, kami segera ke lokasi, 2 unit mobil Damkar dari Mako BPBD Kota Tangerang, 2 unit dari Damkar Batu Ceper,” Jelas Iwan selaku petugas BPBD saat diwawancarai Pelitabanten.com.

Pabrik Pembuatan Aksesoris Gorden di Tangerang Terbakar
Pekerja Pabrik Membersihkan Seusai Api Padam. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Iwan pun menjelaskan penyebab terjadinya kebakaran di pabrik yang diketahui bernama PT. SUNRISE, berawal dari percikan api mesin las yang sedang memperbaiki panel.

“Percikan api mesin las mengenai cairan kimia yang berada dibawah panel, cairan yang mudah terbakar tersebut menimbulkan api dibawah sekitar selokan, dari pabrik sendiri mencoba memadamkan dengan apar (alat pemadam kebakaran berupa tabung-red),” ujar Iwan.

Pabrik Pembuatan Aksesoris Gorden di Tangerang Terbakar
Petugas Polsek Neglasari Saat Olah TKP. Foto Supriyadi Pelitabanten.com.

Tak membutuhkan waktu lama, Petugas Damkar berhasil menjinakkan si Jago Merah yang umumnya menyala dibawah pabrik. Sebagian besar bahan baku aksesoris gorden terbuat dari logam, hanya sebagian kecil terbuat dari plastik berupa anting-anting gorden.

Hingga berita ini dilayangkan, selanjutnya pihak kepolisian sektor Neglasari melakukan olah TKP bersama pemilik pabrik PT. SUNRISE.