Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pembukaan MTQ Ke- XVI di Kota Tangerang Meriah dan Berbeda

Pembukaan MTQ Ke- XVI di Kota Tangerang Meriah dan Berbeda

MTQ Ke- XVI di Kota Tangerang
Penampilan Group Band Wali Meriahkan Pembukaan MTQ XVI dikota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Kota Tangerang dipercayakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebagai tuan rumah penyelenggaraan pekan Musabaqoh Tilawatil Qu’ran (MTQ) Banten ke- XVI 2019. pembukaan MTQ tahun ini sengaja dibuat meriah dan berbeda dikota tangerang.

Pembukaan MTQ Banten dilangsungkan di area pusat pemerintahan (puspem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang. Acara dibuka oleh Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan diikuti peserta dari delapan kabupaten/kota.

Seperti diketahui MTQ tingkat Provinsi Banten akan diselenggarakan mulai hari ini Senin, 25 Maret hingga Kamis, 29 Maret 2019. Diikuti sebanyak 500 kafilah.

Pembukaan MTQ Ke- XVI di Kota Tangerang Meriah dan Berbeda
Pawai Sejumlah Kafilah dari kabupaten/kota se-banten. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Panitia MTQ telah menetapkan 10 cabang dengan 27 golongan yang akan dilombakan dalam MTQ ke-16 ini. Dari 10 cabang ini, dua di antaranya merupakan cabang muatan lokal, yakni Qirotul kutub dan Hadist.

Lomba lainnya adalah Musabaqah Khotil Quran (MKQ) golongan naskah Quran, Hiasan Mushaf Alquran, Dekorasi Quran, Kontemporer Quran dan Musabaqah Makalah Quran (MMQ).
Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah selaku tuan rumah mengatakan pembukaan MTQ tahun ini sengaja dibuat meriah dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelaksanaan MTQ XVI telah dipersiapkan sangat baik dimulai tergambar dengan inovasi baru tampilan talent yang didukung dengan peralatan canggih.

Pembukaan MTQ Ke- XVI di Kota Tangerang Meriah dan Berbeda
Wali Kota Arif R Wismansyah Bersama Gubernur Banten Saat Memberikan Keterangan Pers Pembukaan MTQ Banten. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Alhamdulillah, Pembukaan berjalan dengan baik, semoga hingga akhir acara pelaksanaannya menggembirakan. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut dan melayani khalifah dari seluruh kabupaten/kota,” kata Arief.

Arief berharap dengan MTQ dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah masyarakat Banten untuk menjaga Indonesia (NKRI)

“MTQ tidak saja menguatkan syiar ajaran Alquran, namun juga meneguhkan persatuan nasional dan ukhuwah Islamiyah, serta jalinan integritas antara pemerintah daerah lainnya,” Pungkasnya.