Beranda Peristiwa Kota Tangerang Mengaku Pilot Garuda Indonesia, AAD Diamankan Polisi

Mengaku Pilot Garuda Indonesia, AAD Diamankan Polisi

Pilot Garuda Indonesia Gadungan
AAD Saat Digelandang Polisi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

BANDARA SOETTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Menggunakan seragam dan mengaku pilot pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Pemuda berinisial AAD diamankan Petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

AAD terpaksa harus berurusan dengan polisi karna diduga kuat telah berpura-pura sebagai pilot dan ternyata pilot gadungan (Palsu).

Hal itu disampaikan Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Viktor Togi Tambunan, melalui Kasubag Humas Ipda Riyanto, yang membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dugaan pemalsuan kartu identitas dari Meskapai Garuda Indonesia yang beberapa hari ini viral diberbagai pemberitaan media.

“Kronologisnya, Jum’at (22/3) sekitar pukul 11.40 WIB, ada penumpang inisial AAD yang mengaku sebagai Pilot Garuda melakukan check in melalui petugas Pasasi Gapura Angkasa. selanjutnya sekitar Jam 11.50 WIB, penumpang tersebut menuju ke SCP2 Domestik dan diketahui oleh Captain Andre Gema 535197 yang curiga dan melihat salah satu penumpang Garuda menggunakan atribut seragam Pilot Garuda,” Jelas Riyanto. Minggu (24/03/2019).

Mengaku Pilot Garuda Indonesia, AAD Diamankan Polisi
Petugas Mengintrograsi Terduga Pilot Palsu. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Kecurigaan Captain Andre Gema terhadap pemuda itu berlanjut dengan melakukan interaksi (dialog) terhadap terduga pilot gadungan tersebut untuk memastikan kecurigaan.

 

“Setelah dilakukan profiling dengan berinteraksi secara verbal kepada oknum tersebut dengan bertanya, Akan terbang kemana? Kerja di Garuda sebagai Apa? atas pertanyaan tersebut, AAD menjawabnya tidak clear (jelas) dan mencurigakan,” imbuhnya.

Atas dasar kecurigaan itu, lanjut Ipda Riyanto, Captain Andre segera melaporkan ke petugas Avsec GP yang berada di depan SCP2. dan untuk mengetahui motif dan tujuan terduga pilot gadungan tersebut pihak kepolisian Bandara Soetta masih melakukakan pemeriksaan intensif.

“Penumpang inisial AAD adalah penumpang GA 328/SRG. Saat ini terduga masih dalam pemeriksaan intensif Polresta Bandara Soetta untuk mengungkap motif dari perbuatannya tersebut,” Pungkasnya

Editor : Ahmad Syihabudin