Beranda Peristiwa Kota Serang Polda Banten, Amankan Kampanye Terbuka Capres 01

Polda Banten, Amankan Kampanye Terbuka Capres 01

Polda Banten
Polda Banten Lakukan Pengamanan DiStadion. Foto Pelitabanten.com (Humas Polda)

KOTA SERANG, Pelitabanten.com, — Dalam menyambut Pelaksanaan Kampanye terbuka perdana, pada perhelatan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) 2019, ¬†Kapolda Banten beserta Seluruh Jajaran dan TNI, Melalui Dirpam Obvit terus melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan
Operasi Mantap Brata.

Kali ini dalam rangka kampanye terbuka Capres Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin bertempat di Satdion Maulana Yusuf. Minggu (24/03/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, mengatakan Bahwa Polda Banten telah Mempersiapkan Rencana Pengamanan sejak dilakukannya apel gelar pasukan pengamanan tahap kampanye terbuka beberapa hari lalu.

Polda Banten, Amankan Kampanye Terbuka Capres 01
Polda Banten Amankan Kampanye Terbuka Capres 01. Foto Pelitabanten.com (Humas Polda)

Polda Banten melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan dan pengawalan rangkaian mulai dari titik lokasi di pintu tol serang timur ke titik lokasi, Alun alun barat, Hotel Le’dian dan Stadion Maulana Yusuf Ciceri, kota serang, dengan menggunakan jalur darat melalui pelayanan pengawalan.

“Untuk mengamankan kampanye terbuka Capres dan Cawapres nomor urut 01 Polda Banten dan jajaran , menerjunkan Hampir sekitar 2.000 Personil,” kata Kapolda Banten kepada awak media.

Sementara, kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi bahwa, polda banten dan jajaran juga bekerjasama dengan Korem 064/MY serta Potmasy (Potensi Masyarakat), Organisasi Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan ini.

Polda Banten, Amankan Kampanye Terbuka Capres 01
2.000 Pasukan Gabungan Disiagakan. Foto Pelitabanten.com (Humas Polda)

“Masyarakat yang hadir diperkirakan berjumlah 150 Ribu orang, dari seluruh lapisan masyarakat di provinsi banten, sehingga polda banten melakukan pengamanan yang bersinergis dengan Korem 064/MY, POTMASY, Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), Organisasi pemuda serta ulama dan santri se banten, hal ini demi untuk kelancaran kegiatan kampanye dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat lainnya,”Kata Edy.

Adapun Rangkaian Kegiatan yang di gelar sejak pagi, yaitu kegiatan Haul Santri, Karnaval budaya dan kirap santri serta para ulama provinsi banten, hingga pelaksanaan kampanye terbuka di stadion maulana yusuf.

“Alhamdulillah berkat sinergitas semua pihak dan atas kerjasama semua pihak, pengamanan kampanye terbuka ini berjalan dengan aman dan lancar,”Pungkasnya. (Humas Polda Banten).